Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Pelajar PP Properti Dilengkapi Perpustakaan Digital

Kompas.com - 13/10/2017, 20:00 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KompasProperti - Sukses mengembangkan konsep hunian apartemen antinarkoba, perusahaan properti pelat merah PT PP Properti (Persero) kini mengembangkan konsep hunian "Student Apartment" atau apartemen pelajar.

Untuk mendukung konsep yang diusung tersebut, PP Properti bekerja sama dengan gramedia.com Kompas Gramedia Group untuk penyediaan perpustakaan digital.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di lokasi Proyek Grand Dharmahusada Lagoon, apartemen pelajar yang dibangun tidak jauh dari kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jumat (13/10/2017).

Direktur Realty PT PP Properti Galih Saksono mengatakan, pada tahap awal, perpustakaan digital akan disediakan di enam lokasi apartemen baru yang dibangun PP Properti tahun ini.

Selain di Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya, juga di Western View Surabaya, Begawan Malang, Alton Semarang, Evencio Depok, dan The Lovin Jatinangor.

"Perpustakaan digital adalah salah satu layanan yang kami berikan kepada penghuni apartemen. Satu penghuni diberi satu password untuk mengakses perpustakaan digital," kata Galih.

Bagi perusahaannya, layanan platform digital adalah suatu kewajiban untuk memenuhi perkembangan teknologi yang dibutuhkan konsumen.

Manajer Sales dan Marketing gramedia.com, Petrus Sarjito, menuturkan bahwa ada sekitar 7.000 judul buku yang disediakan oleh pihaknya dalam kerja sama tersebut.

"Secara umum, bentuk perpustakaan sama dengan perpustakaan pada umumnya. Hanya saja yang kami sediakan platform digital. Jadi online, bukan offline," kata dia.

Petrus menggambarkan, perpustakaan digital yang disediakan berbasis aplikasi. Namun, untuk masuk ke dalam perpustakaan tersebut hanya pemilik apartemen yang memiliki kuncinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com