"Spiky", Cara Halus Menegur Orang yang Berlama-lama di Kamar Mandi - Kompas.com

"Spiky", Cara Halus Menegur Orang yang Berlama-lama di Kamar Mandi

Arimbi Ramadhiani
Kompas.com - 27/09/2017, 15:13 WIB
Spikydesignboom Spiky

LONDON, KompasProperti - Mungkin Anda memiliki anggota keluarga atau pasangan yang mandi sangat lama setiap pagi dan menggunakan semua air panas. Sementara Anda, tengah buru-buru untuk bekerja atau sekolah.

Nah, jangan takut lagi, jika Anda ingin mendorong anggota keluarga lain untuk mandi dengan cepat. Pasalnya, artis Elisabeth Buecher yang berbasis di London, Inggris telah menciptakan solusi mandi sempurna yang disebut 'Spiky'.

"Spikiy" yang berupa tirai ini dilengkapi sensor berupa lonjakan lembut seperti balon dengan ujung yang runcing. Spiky akan terisi udara begitu pancuran sudah berjalan selama lebih dari empat menit.

Dengan cara yang tidak berbahaya namun tetap sangat menyebalkan, benda-benda berwarna-warni ini secara efektif mendorong bather keluar dari bawah air dan memaksa pengguna pancuran untuk berhenti saat dinilai terlalu lama.

SpikyDesignboom Spiky

 
Meskipun tampaknya merupakan solusi sempurna untuk orang-orang yang menghabiskan waktu lama di kamar mandi, tirai runcing ini pada gilirannya juga meningkatkan kesadaran akan konsumsi air dan mendorong penggunaan minimal.

Dengan metode yang menyenangkan, Spiky bertindak sebagai penegak konservasi air, menarik konsumen berlebihan, untuk lebih memperhatikan penggunaan air.

Dengan demikian, instalasi seni Spiky adalah bagian dari upaya yang bertujuan memprovokasi perdebatan seputar masalah air dan membuat orang lebih sadar akan konsumsi mereka.

PenulisArimbi Ramadhiani
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM