Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cukup Rp 5 Juta, Rumah Idaman Sudah di Tangan

Kompas.com - 04/03/2016, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara merayu konsumen. Satu di antaranya berupa marketing gimmick yakni promosi yang memudahkan konsumen dalam membeli properti, khususnya rumah tapak. 

Adalah Peradaban Land Group yang menawarkan promosi "beli rumah bebas uang muka atau down payment (DP)". (Baca: Gemilang Property Ganti Baju Jadi Peradaban Land)

Menurut Head of Operations Peradaban Land Group, Azhary Husni, ketentuan bebas DP ini berlaku selama masa promosi yang berlaku sejak pertengahan Februari hingga Maret 2016. 

"Kami menggelar promosi ini termotivasi beratnya beban konsumen dalam menyediakan uang muka," jelas Azhary kepada Kompas.com, Rabu (2/3/2016). 

Promosi bebas DP ini berlaku untuk seluruh produk properti yang dikembangkan Peradaban Land Group. Produk terbaru mereka adalah Bukit Mekar Wangi di Semplak, Bogor, dan Gemilang Property 2 di Lido, Bogor.

Hanya dengan menyetor Rp 5 juta sebagai uang tanda jadi alias booking fee, konsumen akan mendapatkan hunian yang diidamkan. 

Konsumen tidak perlu membayar biaya-biaya macam Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), biaya pengurusan kredit pemilikan rumah (KPR), biaya Izin Mendirikan Bangunan (IMB), biaya notaris, dan administrasi. 

Ilustrasinya begini, konsumen memilih rumah tipe 24/72 di Bukit Mekar Wangi dengan harga Rp 200 juta. Metode pembayaran menggunakan fasilitas KPR dari Bank BTN yang ditunjuk Peradaban Land Group. 

Dengan tenor 20 tahun, maka cicilan per bulan yang harus diangsur konsumen sebesar Rp 2,6 juta. 

"Cicilan bisa lebih murah, jika konsumen mau membayar DP 20 persen. Jadi yang harus disetor per bulan adalah Rp 1,4 juta," sebut Azhary.

Dengan penawaran gimmick "bebas DP" ini, Peradaban Land menangguk penjualan 300 unit hanya dalam sepuluh hari pameran "Indonesia Property Expo 2016".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com