Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Lahan Paramount Tembus Rp 2 Triliun

Kompas.com - 04/07/2015, 16:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Paramount Enterprise International mencatat koleksi lahannya hingga 30 Juni 2015 seluas 1.200 hektar dengan nilai sekitar Rp 2 triliun.

Presiden Direktur PT Paramount Enterprise, Ervan Adi Nugroho, mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, Jumat (3/7/2015).

Menurut Ervan, koleksi terbesar berada di kawasan Gading Serpong, Tangerang Selatan, dengan luas lahan sekitar 750 hektar. Harga lahan aktual di sini sudah berada pada posisi Rp 11 juta hingga Rp 12 juta per meter persegi.

Sebaran lahan lainnya berada di Balaraja, Tangerang, Central Business District (CBD) Jakarta, Bogor, Jawa Barat, Pekanbaru, Riau, Jimbaran, Bali, Manado, Sulawesi Utara, dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Selain itu, kami juga ada lahan di Semarang, Jawa Tengah, Malang, Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, dan Bandung, Jawa Barat," tutur Ervan.

Lahan-lahan tersebut, akan dimanfaatkan untuk pengembangan perumahan, dan properti komersial lainnya seperti pergudangan, perhotelan, ruko, apartemen, small office home office (SOHO), rumah bandar (town house), pusat belanja, perkantoran, dan kavling komersial.

Saat ini, perusahaan tengah fokus menggarap proyek baru di Gading Serpong dengan luas lahan 8 hektar. Proyek dengan produk perumahan dan properti komersial ini dibanderol seharga di bawa Rp 1 miliar.

"Kami akan rilis pada 29 Juli 2015 mendatang," buka Erva,

Sementara proyek lainnya berada di kawasan Malalayang, Manado. Di atas lahan seluas 20 hektar, paramount Enterprise akan meembangun hunian dengan kisaran harga Rp 800 juta hingga Rp 2 miliar per unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com