Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Rumah Ini Bisa Senilai Rp 60,6 Miliar? Jelajahi Setiap Sudutnya!

Kompas.com - 24/09/2013, 10:07 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

businessinsider Anda bisa mendapatkannya dan tinggal di sini hanya dengan merogoh kocek sekitar 5,3 juta dollar AS (Rp 60,6 miliar).
businessinsider Siapa pun yang membeli hunian bergaya kastil ini akan mendapatkan kesempatan langka. Pasalnya, rumah ini sangat terinspirasi oleh langgam klasik. Desainnya sangat rinci, tak ada satu sudut pun yang bebas
businessinsider Semua dikerjakan dengan teliti dan rapi. Mulai dari air terjun yang menggelegak, akuarium berkapasitas 1.000 galon hingga kolam renang 60.000 galon.
businessinsider Setiap inci dari rumah ini memadukan desain terbaik. Konstruksi dan seni bertemu harmonis, menciptakan sebuah nuansa ideal.
businessinsider Luas bangunannya mencapai 1.672 meter persegi yang di dalamnya terdapat lima kamar tidur dan lima kamar mandi. Selain itu, terdapat area makan dalam dan luar ruang.
businessinsider Gudang anggur dengan koleksi 1.000 botol, akan menjadi milik penghuni baru.

KOMPAS.com — Properti ini adalah mahakarya arsitektur yang sarat sentuhan seni bernilai tinggi. Anda bisa mendapatkannya dan tinggal di sini hanya dengan merogoh kocek sekitar 5,3 juta dollar AS (Rp 60,6 miliar). 

Harga penawaran tersebut masih jauh lebih rendah ketimbang ongkos konstruksinya. Biaya konstruksi untuk membangun rumah ini menelan dana sekitar 18 juta dollar AS atau ekuivalen dengan nilai Rp 206 miliar.

Ya, mahakarya tersebut berupa sebuah hunian di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat. Siapa pun yang membeli hunian bergaya kastil ini akan mendapatkan kesempatan langka. Pasalnya, rumah ini sangat terinspirasi oleh langgam klasik. Desainnya sangat rinci, tak satu sudut pun yang bebas dari "pahatan indah".

Semua di dalam rumah ini memang dikerjakan dengan teliti dan rapi. Mulai air terjun yang menggelegak, akuarium berkapasitas 1.000 galon, hingga kolam renang 60.000 galon sangat rapi dan cantik setiap detailnya. 

Setiap inci dari rumah ini memadukan desain terbaik. Konstruksi dan seni bertemu harmonis, menciptakan sebuah nuansa ideal. Fasilitas yang terdapat di sini antara lain sebuah bioskop, gudang anggur yang berisi 1.000 botol, garasi yang dapat menampung beberapa mobil, dan dermaga di atas air untuk kapal berukuran 6,5 meter persegi.

Luas bangunannya mencapai 1.672 meter persegi yang di dalamnya terdapat lima kamar tidur dan lima kamar mandi. Selain itu, terdapat area makan dalam dan luar ruang.

Nah, Anda tertarik dengan rumah unik ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com