Kompas.com - 04/10/2022, 20:15 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Banyak hal yang diperlukan untuk agar hunian Anda menjadi lebih fungsional termasuk dalam menata ruang penyimpanan di dalam garasi rumah minimalis.

Garasi rumah minimalis memang tak hanya dimanfaatkan sebagai tempat diletakannya mobil, namun sebagai gudang untuk menyimpan sejumlah barang lain terutama yang berhubungan dengan perkakas taman dan otomotif.

Bagi Anda yang ingin membuat garasi di rumah minimalis, berikut cara-cara yang bisa dilakukan seperti disadur dari My Smarter Home

Baca juga: Bagaimana Memilih Pintu Garasi yang Sesuai dengan Rumah? Ini Caranya

1. Sortir barang

Di dalam garasi, terdapat banyak barang. Karena itu, harus dibuat sistem penyimpanan khusus agar barang-barang bisa tertata dengan rapi.

Namun, sebelum membuat sistem penyimpanan garasi Anda, Anda perlu mengeluarkan dan menyortir semua barang yang ada di dalam garasi.

Buanglah barang-barang yang menurut Anda tidak diperlukan. Jika punya penyimpanan, evaluasi kembali setiap item tersebut.

Anda dapat mencoba trik “spark joy” yakni simpanlah a barang-barang yang memberi Anda sedikit kebahagiaan dan sumbangkan atau buang sisanya.

Atau lihatlah sesuatu dari sudut pandang yang lebih praktis yakni kapan terakhir kali Anda menggunakan barang tersebut.

Jika barang tersebut belum pernah Anda gunakan dalam satu tahun terakhir ini, kemungkinan besar Anda tidak memerlukannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.