Coba Lima Cara Ini, Lantai Marmer dan Granit Makin Mengilap

Kompas.com - 07/09/2021, 09:00 WIB
Sebenarnya, tak sulit membersihkan noda pada ubin granit, jika cara dan bahan yang digunakan cocok. Sebagai contoh, noda tinta stempel atau pulpen, yang ternyata bisa hilang dengan cairan pemutih. Simak caranya: www.shutterstock.comSebenarnya, tak sulit membersihkan noda pada ubin granit, jika cara dan bahan yang digunakan cocok. Sebagai contoh, noda tinta stempel atau pulpen, yang ternyata bisa hilang dengan cairan pemutih. Simak caranya:

JAKARTA, KOMPAS.com- Marmer dan granit merupakan dua jenis lanti yang sering digunakan karena memberikan efek mewah terhadap ruangan.

Kedua lantai tersebut memang terkenal dengan  kualitasnya yang luar biasa sehingga dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantai marmer dan granit pun terkenal dengan perawatannya yang mudah. Meski begitu, Anda juga harus berhati-hati dalam merawatnya, karena jika salah marmer yang sebelumnya mengkilap justru bisa rusak.

Berikut cara membersihkan lantai marmer dan granit:

1. Air Panas

Mengepel lantai marmer dan granit paling baik memakai air panas. Air panas terbukti lebih baik dalam mengangkat kotoran.

Baca juga: 7 Cara Membersihkan Lantai Vinil di Rumah

Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak larutan pembersih lantai yang justru membuat lantai rusak.

Selain itu, usahakan Anda menggunakan air suling, yaitu air yang sudah menghilangkan kandungan mineral dan kotoran di dalamnya.

2. Gunakan Felt Pad

Felt pad merupakan sejenis bantalan berbahan flanel yang berfungsi untuk menghilangkan lecet pada lantai.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.