Kompas.com - 19/08/2021, 16:00 WIB
Ilustrasi kawasan superblok One Avenue Btaam. Dok. PT Wiwoa Miti Karya Batam.Ilustrasi kawasan superblok One Avenue Btaam.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wiwoa Miti Karya Batam optimistis dapat merilis kawasan superblok One Avenue Batam seluas 520.000 meter persegi di lokasi strategis Kota Batam.

Lokasi superblok tersebut tepat berada di persimpangan Jalan Laksamana Bintan dan Jalan Raja H Fisabillilah dengan right-of-way (ROW) selebar 100 meter.

Principal PT Tata Kelola Abadi sekaligus Exclusive Marketing Partner PT Wiwoa Miti Karya Batam Felix S Hasamin berpendapat, Batam masih sangat prospektif dan mampu menarik investor membenamkan dananya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Batam terus berkembang karena adanya aktivitas ekspor dan bongkar muat kargo di pelabuhan maupun bandara.

Dalam kajian Bank Indonesia (BI), pertumbuhan ekonomi Batam diprediksi mengalami peningkatkan sekitar 4 hingga 5,5 persen.

“Pesatnya pertumbuhan ekonomi Kota Batam ini diyakini akan sejalan dengan meningkatnya permintaan akan properti yang berkualitas," ujar Felix dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (19/08/2021).

Felix melanjutkan, hal ini utamanya disebabkan oleh keterbatasan lahan Batam dan potensi ketertarikan investor asing, khususnya Singapura dan Malaysia untuk memiliki properti di pulau ini.

Lokasi One Avenue berada di jantung Kota Batam yang padat dengan berbagai aktivitas bisnis (pedagangan), wisata, dan kuliner yang diyakini bakal tarik minat warga lokal, nasional, maupun mancanegara.

Felix mengatakan, superblok One Avenue Batam akan dikembangkan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah pembangunan empat tower apartemen.

Selain itu, ada pembangunan 1 tower gedung perkantoran yang akan dijual secara strata, dengan kepemilikan Hak Milik di atas Hak Guna Bangunan murni.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.