Kompas.com - 04/08/2021, 21:30 WIB
Aktor Jason Momoa. REUTERS / ADRIANA M BARRAZA / WENN.comAktor Jason Momoa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek air minum milik aktor Jason Mamoa, Mananalu, resmi menjalin kemitraan dengan Preferred Hotel Group, untuk memberikan alternatif air kemasan plastik sekali pakai.

Preferred Hotel Group memiliki lebih dari 1.100 hotel serta resor dan saat ini berlokasi di 80 negara, yang termasuk salah satu merek hotel independen terbesar di dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prefferd Hotel Group menawarkan beragam program keberlanjutan untuk lingkungan yang lebih baik termasuk meluncurkan merek hotel terbaru mereka, Beyond Green.

Berdasarkan nilai-nilai bersama untuk melanjutkan upaya Prefferd Hotel Group mendukung perubahan lingkungan berkelanjutan, maka seluruh cabang hotel di Amerika Utara menggunakan produk dari Mananalu.

Baca juga: Hotel Nickelodeon Resmi Buka di Meksiko

Produk air dari Mananalu dikemas dalam kaleng aluminium, yang nantinya dapat didaur ulang tanpa batas. 

Dengan demikian, Preferred Hotel Group dapat memberikan asupan air minum kepada para tamu sambil membantu mengurangi dan menghilangkan plastik sekali pakai dari rantai pasokan hotel.

Seperti dikutip dari Hospitality Net, Rabu (4/8/2021), CEO Preferred Hotel Group Lindsey Ueberroth mengatakan, keberlanjutan telah menjadi konsep dalam pengembangan properti Preferred Hotel Group selama bertahun-tahun.

“Beberapa bulan terakhir ini, kami semakin mempercepat kebutuhan untuk mempromosikan cara yang lebih ramah lingkungan agar bisa turut menyelamatkan planet kita," kata Ueberroth.

Menurut Ueberroth, produk dari Mananalu sangat membantu untuk menghilangkan plastik sekali pakai dalam konsumsi air minum di hotel.

“Kami senang bahwa kemitraan ini menciptakan peluang baru bagi para pelaku bisnis perhotelan seperti kami. Kami bisa menawarkan kepada para tamu pilihan air minum yang tidak mencemari lautan kita," tambahnya.

Sementara itu, Jason Momoa selaku pendiri Mannalu mengatakan perusahaan miliknya sangat bersemangat untuk bekerja dengan Preferred Hotel Group.

“Kami terus menentang pemakaian plastik sekali pakai. Gerakan ini berkembang pesat, dan kemitraan ini merupakan langkah lain ke arah yang benar untuk meninggalkan planet yang lebih sehat bagi generasi mendatang," kata Momoa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.