Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tower Sapphire Cisauk Point Capai Tutup Atap, Terjual 90 Persen

Kompas.com - 03/08/2021, 21:00 WIB
Audrey Aulivia Wiranto,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Commuter Properti menuntaskan struktur utama Tower Sapphire, Cisauk Point di Cisauk, Tangerang.

Hal ini ditandai dengan pelaksanaan topping off (penutupan atap) yang dilakukan secara daring pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan, Cisauk Point merupakan hasil kolaborasi antara Adhi Commuter Properti dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

"Kolaborasi ini merupakan bukti komitmen kami dalam menepati janji kepada para konsumen. Meski dalam situasi pandemi Covid-19 dengan segala tantangannya, kami tetap menuntaskan pembangunan tepat waktu,” kata Rizkan dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Menhub Sebut Intermoda Cisauk BSD City, TOD Terbaik di Indonesia

Cisauk Point merupakan salah satu dari 11 proyek berkonsep Transit Oriented Development (TOD) yang sedang dikerjakan oleh PT Adhi Commuter Properti.

Seluruhnya dirancang terintegrasi dengan fasilitas transportasi massal, yang berpotensi dapat meningkatkan nilai investasi.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo menambahkan, pembangunan Cisauk Point dimulai sejak November 2017.

"Progress pembangunan telah dilakukan secara tepat waktu dan saya secara pribadi mengapresiasi atas pencapaian ini,” ujar Didiek.

Proyek Cisauk Point Tower Sapphire Berkonsep TODPT Adhi Commuter Properti Proyek Cisauk Point Tower Sapphire Berkonsep TOD
Menurut dia, jika konsep TOD ini dapat dioptimalkan, stasiun tidak hanya sebagai tempat untuk naik turun penumpang kereta api, namun juga menjadi tempat tinggal yang nyaman, aman, dan terkoneksi dengan kawasan lainnya, serta menjadi lifestyle baru.

Selain itu, kehadiran Cisauk Point juga dapat mendukung program Pemerintah agar masyarakat beralih untuk menggunakan transportasi umum.

"Kami berharap kemacetan yang ada di wilayah Jabodetabek dapat teratasi dengan menciptakan lingkungan tempat tinggal yang ramah pejalan kaki, dan pengguna transportasi umum," imbuh Didiek.

Lokasi Cisauk Point dekat dengan BSD City dan dilengkapi segala fasilitas kota, co-working space, swimming pool, dan fitness area.

Selain itu, Cisauk Point berdekatan pula dengan area komersial dan pendidikan, seperti Pasar Modern Intermoda, Indonesia Convention Exhibition, AEON Mall, The Breeze, Unika Atma Jaya, dan Universitas Prasetiya Mulya.

Proyek ini mencakup enam tower yang terdiri dari empat tower non-subsidi, yakni Sapphire, Amethyst, Ruby, dan Diamond dengan tinggi 24 lantai sebanyak 2.001 unit, dan dua tower subsidi, yakni Jasper dan Agate dengan tinggi 19 lantai sebanyak 640 unit.

Khusus Tower Sapphire, dipasarkan sejak Agustus 2019, telah terserap 90 persen.

Adhi Commuter Properti akan melanjutkan pembangunan tower kedua yaitu Amethyst.

Sesuai rencana, Tower Amethyst dengan jumlah 559 unit akan mulai dibangun pada Triwulan III tahun 2022, dan selesai pada akhir tahun 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com