Pasca Lockdown Parsial, Pasar dan Pusat Jajanan di Singapura Sepi

Kompas.com - 23/07/2021, 21:00 WIB
Pemandangan tempat makan yang sepi saat jam makan siang di Yakun Kaya Toast di People's Park Centre, Singapura pada Kamis (22/07/2021).  MARK CHEONGPemandangan tempat makan yang sepi saat jam makan siang di Yakun Kaya Toast di People's Park Centre, Singapura pada Kamis (22/07/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Singapura telah resmi memberlakukan kembali lockdown sejak Kamis (22/07/2021) hingga 8 Agustus mendatang menyusul lonjakan kasus Covid-19.

Pasca-pemberlakuan lockdown, keriuhan yang biasa hilang di pasar basah, pusat jajanan, dan kedai kopi tidak lagi terlihat pada Jumat (23/07/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti dilaporkan oleh The Straits Times, pasar ikan di Telok Blangah, Geylang Bahru, Jalan Amoy, Toa Payoh Barat dan Potong Pasir terlihat banyak penjual yang menutup kiosnya.

Pedagang yang menjual ikan segar dan makanan laut di pasar yang dikelola oleh Badan Lingkungan Nasional (NEA) atau operator yang ditunjuk oleh badan tersebut harus menerima hasil PCR negatif sebelum mereka dapat membuka usaha kembali.

Baca juga: Selama PPKM Level 4, Konstruksi Infrastruktur Publik di Jakarta Beroperasi 100 Persen

Hal itu menyusul terdeteksinya kasus Covid-19 terkait kluster Pelabuhan Perikanan Jurong yang diketahui terdapat 454 kasus pada pertengahan minggu ini.

Beberapa pasar juga mewajibkan pengunjung untuk menggunakan aplikasi atau token pelacakan kontak Trace Together.

Sebelumnya diumumkan bahwa pemeriksaan akan diwajibkan di pasar ikan dan pusat jajanan secara bertahap.

Misalnya, pasar Geylang Bahru telah dipagari dengan jaring plastik oranye, hanya menyisakan pintu masuk dan pintu keluar.

Di pintu masuk dan keluar, terlihat petugas yang akan memberlakukan pemeriksaan bagi para pengunjung.

Pengaturan serupa juga tampak di dua pasar ikan dam daging lainnya yakni di Blok 201C Tampines Street 21 dan Telok Blangah Crescent Block 11 Market and Food Centre.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.