Kantongi CHSE, Aston Priority Simatupang Perbarui Protokol Kesehatan

Kompas.com - 19/07/2021, 14:00 WIB
Penerapan protokol kesehatan di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center. Dok. PT Hutama Karya (Persero).Penerapan protokol kesehatan di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) melalui PT HK Realtindo atau HKR memastikan pelayanan prima melalui pembaruan penerapan protokol kesehatan di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center. 

Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan tamu pada saat Pandemi Covid-19, terlebih saat ini dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menurut Direktur Utama HKR Sugiarti, perusahaan berkomitmen untuk menciptakan budaya keselamatan di lingkungan dan memberikan kepuasan kepada pelanggan dan pemangku lingkungan sesuai dengan misi yang ditetapkan.

"Maka, pelayanan optimal menjadi poin penting dalam menjalankan bisnis perusahaan," ujar Sugiarti dalam keterangan tertulis, Senin (19/07/2021).

Dia menjelaskan, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center sendiri telah memiliki sertifikat Cleanliness, Healthy, Safety, Environment (CHSE).

Baca juga: HK Realtindo Raup Rp 88,6 Miliar dari Penjualan H Residence Sentul

Manajemen hotel juga melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi para tamu maupun seluruh karyawan di antaranya, pengecekan suhu tubuh dengan ketentuan batas maksimal 37 derajat celsius dan wajib mengenakan masker ganda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, kata Sugiarti, para tamu tidak perlu khawatir ketika berkunjung atau menginap di Aston kawasan Simatupang ini, karena pengelola menyediakan pembatas akrilik di area resepsionis dan restoran, serta menyediakan tanda jaga jarak di lobby serta dalam lift.

Pihak manajemen hotel Aston juga melakukan sterilisasi pada setiap alat makan
sebelum diterima para tamu.

"Tidak hanya itu, setiap karyawan juga mendapatkan fasilitas kesehatan untuk menunjang pelayanan yang lebih prima dengan rutin melakukan swab antigen," lanjutnya.

Bagi para tamu yang ingin melakukan perjalanan di hotel, manajemen juga melakukan pembersihan menggunakan disinfektan di kamar, ruang pertemuan, dan area hotel lainnya.

Lalu ada UV-C Light yang berguna untuk mematikan bakteri dan virus, serta mensterilisasi setiap ruangan hotel.

Selain menerapkan aspek CHSE yang optimal, Aston Priority Simatupang juga telah mendapatkan penghargaan Best Traveler’s Choice 2021 dari TripAdvisor.

"Kami juga menyediakan layanan pemesanan makanan secara delivery dan take-away untuk memenuhi kebutuhan harian selama masa PPKM Darurat, gratis pengiriman maksimal 3 kilometer dari hotel dengan syarat dan ketentuan berlaku," tutup Sugiarti.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X