Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jababeka Rilis Kraton Residence, Rumah Para Sultan Seharga Rp 3 Miliaran

Kompas.com - 01/07/2021, 19:39 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jababeka Residence secara resmi menghadirkan Kraton Residence, Kamis (01/07/2021).

Kraton Residence yang berlokasi di Jababeka City, Cikarang, Bekasi, ini ditujukan untuk segmen pasar menengah ke atas, dengan rancangan smart home dalam langgam arsitektural modern tropis.

Baca juga: Perpres 60/2020 Perkuat Pertumbuhan Ekonomi Koridor Timur Jakarta

President Director Jababeka Residence Sutedja S Darmono menuturkan, Kraton Residence merupakan karya terbaru perusahaan yang terinspirasi kehidupan kerajaan dan kalangan sultan yang diaktualisasikan ke dalam kehidupan kekinian.

Menurutnya, Jababeka terus berupaya untuk selalu mewujudkan visi dan komitmen dalam mengembangkan kawasan smart township.

Kraton Residence yang berlokasi di Jababeka City, Cikarang, Bekasi ini, ditujukan untuk segmen pasar menengah ke atas, dengan rancangan smart home dalam langgam arsitektural modern tropis.
Jababeka Kraton Residence yang berlokasi di Jababeka City, Cikarang, Bekasi ini, ditujukan untuk segmen pasar menengah ke atas, dengan rancangan smart home dalam langgam arsitektural modern tropis.
Tak hanya dirancang dengan konsep green buliding yang mengedepankan prinsip-prinsip expandable area, pencahayaan natural, konservasi air, dan rumah hidup, melainkan juga penerapan prinsip-prinsip tepat guna lahan atau appropriate site development.

Selain itu, konservasi dan efisiensi energi, kesehatan dan kenyamanan dalam ruang, manajemen lingkungan bangunan, dan siklus serta sumber material juga menjadi titik perhatian.

Baca juga: Akhir 2021, Little Tokyo Jababeka Mulai Dibangun

"Kami memadukannya dengan konsep dan rancangan modern serta berkelanjutan," ujar Sutedja.

Kraton Residence juga didukung infrastruktur terintegrasi Transit Oriented Development (TOD)  Jababeka, stasiun Commuter Line, Light Rail Transit (LRT), Tol Layang Jakarta-Cikampek, dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Tahap perdana Kraton Residence mencakup tipe Sultan dengan ukuran 167/192, dan Sultan Hook 167/260 yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 3 miliaran.Jababeka Tahap perdana Kraton Residence mencakup tipe Sultan dengan ukuran 167/192, dan Sultan Hook 167/260 yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 3 miliaran.
"Konsep smart township menjadi konsentrasi kami dalam mengembangkan Jababeka City yang dipadukan dengan konsep TOD yang berpusat di jantung kota Jababeka," imbuh Sutedja.

General Manager Corporate Marketing Eric Limansantoso menambahkan, tahap perdana Kraton Residence mencakup tipe Sultan dengan ukuran 167/192, dan Sultan Hook 167/260 yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 3 miliaran.

Baca juga: Menurut REI, Koridor Timur Jakarta Bakal Paling Cepat Bangkit

Untuk diketahui, Jababeka City merupakan pengembangan skala kota seluas 5.600 hektar yang telah dirintis sejak 1989 dan merupakan kawasan mandiri terbesar di Koridor Timur Jakarta.

Jababeka City telah dilengkapi pusat pendidikan, pusat kesehatan, lapangan golf internasional, shopping & lifestyle center, pusat bisnis, hingga ruang terbuka hijau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com