Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Khusus Milenial di Depok Ditawarkan Rp 150 Jutaan

Kompas.com - 19/06/2021, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Besarnya potensi pasar milenial yang berjumlah 90 juta orang mendorong PT Diamond Citra Propertindo Tbk (Diamond Land) merilis produk baru dengan harga terjangkau.

Produk baru ini diberi nama Gucci 1 Apartment yang berlokasi di ruas Jl Raya Bogor, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Proyek ini merupakan bagian dari pengembangan perumahan D’Marco yang juga dibangun oleh Diamond Land.

Direktur Marketing Diamond Land Tony Hartono menuturkan, apartemen ini dikembangkan untuk profesional dan keluarga muda sebagai segmen pasar sasaran.

Baca juga: Diklaim yang Pertama di Asia Tenggara, Intip Desain Co-Living Khusus Mahasiswa

"Lokasinya dekat dengan Universitas Internasional Islam Indonesia (UIII) yang sebentar lagi akan dibuka. Ini produk terbaru yang kami luncurkan tahun ini," ujar Tony menjawab pertanyaan Kompas.com, Jumat (18/06/2021).

Tony menambahkan, Gucci 1 Apartment ini dipasarkan dengan harga ramah kantong milenial yakni mulai dari Rp 150 jutaan.

Dengan harga murah ini, Tony menyarankan milenial agar tidak ragu memiliki properti. Selain harga terjangkau juga ada beragam kemudahan pembayaran yang ditawarkan.

Menurut Tony, sekaranglah saat yang tepat bagi milenial untuk membeli properti karena harga jual belum mengalami pertumbuhan signifikan dan terhitung paling rendah sebagai dampak dari siklus properti.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua DPP Asosiasi Real Estat Broker Indonesia (AREBI) Nurul Yaqin bahwa milenial perlu didorong untuk membeli properti. 

Karena selepas pandemi Covid-19 dan siklus properti kembali normal, harga akan terkerek naik. Bahkan bisa dua kali lipat.

"Dan harga Rp 150 jutaan akan menarik mereka untuk menabung atau mengalokasikan pengeluaran yang sebelumnya untuk konsumsi dan jalan-jalan," papar Nurul.

Untuk dapat membeli dan memiliki properti, kalangan milenial bisa memanfaatkan KPA Bank BTN Gaeesss dengan tenor maksimal 20 tahun.

Calon konsumen milenial cukup memenuhi tiga persyaratan yakni melampirkan KTP, slip gaji bulanan, dan rekening koran.

Namun, sebelum melakukan transaksi, Senior Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division PT Bank Tabungan Negara Tbk menyarankan milenial untuk membeli properti yang dibangun oleh developer yang telah bekerja sama dengan perbankan.

“Kami memberikan kemudahan. Tidak hanya dalam persyaratan tapi juga kemudahan uang muka hingga keringanan pajak-pajak di sektor properti,” tuntas Yanti.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com