Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Sempat Turun, Elite Springbed Bangkit Kembali dengan Strategi Adaptif

Kompas.com - 12/06/2021, 15:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan yang bertahan dan terus berproduksi saat pandemi Covid-19 adalah PT Royal Abadi Sejahtera.

Mereka dikenal sebagai produsen kasur Elite Springbed. Sempat mengalami penurunan penjualan, Elite Springbed justru dapat bertahan bahkan dapat menaikkan penjualan.

Head Marketing Department PT Royal Abadi Sejahtera Fajri mengatakan, pada awal masa pandemi, secara umum penjualan menurun karena seluruh lini bisnis memang sedang terdampak signifikan.

Namun, Elite Springbed mampu pulih dalam waktu dua bulan dan mencatat peningkatan penjualan hingga 25 persen.

Baca juga: Cara Memilih Kasur yang Tepat

Ada beberapa strategi yang dilakukan Elite Springbed agar semakin dipercaya konsumen, yakni konsistensi dalam produksi dan layanan, membuat inovasi baru yang adaptif dengan situasi pandemi, dan penggunaan teknologi mutakhir.

"Contohnya memaksimalkan layanan digital dan juga mengeluarkan fitur-fitur yang mengadaptasi kenormalan baru," kata Fajri dalam siaran pers, Sabtu (12/6/2021).

Fajri mencontohkan penggunaan lapisan Viro Clean yang diklaim mampu menjaga kasur dari virus sebesar 99,5 persen.

Selain Viro Clean, Elite Springbed juga memiliki banyak fitur berteknologi paling mutakhir lainnya, seperti sanitized treatment pada busa yang digunakan. Teknologi ini menjamin kasur terhindar dari jamur, bakteri, kuman dan tungau.

Teknologi lain yang juga diusung adalah Ultraflex LFK yang memiliki sistem dengan jumlah pegas 20 persen lebih banyak dari sistem pegas konvensional sehingga memberikan daya topang.

Kemudian, teknologi Ultracel dengan tingkat kenyamanan yang melebihi lateks, dan Visco i-gel yang mampu beradaptasi dengan suhu tubuh penggunanya.

Elite Springbed memiliki bermacam varian produk. Untuk bed sendiri ada sekitar 35-40 tipe yang beredar di pasaran.

PT Royal Abadi Sejahtera didirikan pada tahun 1979 dan pada mulanya bergerak di industri polyurethane foam

Elite Springbed lahir pada 1987, setelah perusahaan melakukan riset mendalam dan perencanaan teknologi menyeluruh mengenai produk yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com