Setahun Jelang LRT Beroperasi, Penjualan Apartemen ACP Meningkat

Kompas.com - 10/06/2021, 07:00 WIB
Bangunan LRT City Bekasi yang merupakan kawasan hunian terintegrasi Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Salah satu proyek yang tengah dikembangkan adalah LRT City Bekasi-Eastern Green yang berada di kawasan Bekasi sebagai salah satu kota penyangga Jakarta dengan jumlah penglaju cukup banyak. PT Adhi Commuter PropertiBangunan LRT City Bekasi yang merupakan kawasan hunian terintegrasi Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Salah satu proyek yang tengah dikembangkan adalah LRT City Bekasi-Eastern Green yang berada di kawasan Bekasi sebagai salah satu kota penyangga Jakarta dengan jumlah penglaju cukup banyak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setahun jelang Light Rail Transit (LRT) Jabodebek operasional Juni 2022, tingkat serapan unit-unit apartemen dengan brand LRT City yang dibangun PT Adhi Commuter Properti mengalami kenaikan.

Kendati pun kondisi pasar apartemen di Jabodetabek secara umum masih lemah, namun proyek hunian vertikal yang dibesut pengembang pelat merah ini terserap antara 40 persen hingga 70 persen.

Direktur Utama ACP Rizkan Firman mengungkapkan hal itu kepada Kompas.com, Rabu (09/06/2021).

"Saat ini kami akan terus fokus pada peningkatan serapan pasar yang Alhamdulillah semakin membaik," ujar Rizkan.

Baca juga: Ini Daftar 18 Stasiun yang Disebut Jokowi Saat Menjajal LRT Jabodebek

Dia melanjutkan, jika serapan maksimal, akan secara paralel diikuti oleh lonjakan harga.

Terlebih sarana dan prasarana LRT sebagai moda transportasi yang dirancang lebih cepat dan terpadu, siap beroperasi penuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rizkan tak menampik jika aktivitas Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menjajal LRT dari Stasiun Taman Mini menuju Stasiun Harjamukti, Cibubur, merupakan kampanye positif bagi produk apartemen ACP.

"Tentunya momen ini sangat baik untuk meningkatkan animo dan awareness produk LRT City kepada konsumen dan calon konsumen," imbuh Rizkan.

Untuk diketahui, ACP tengah mengembangkan 12 proyek properti. Dari jumlah ini, 11 di antaranya merupakan properti apartemen, sementara satu lainnya adalah perumahan tapak yakni Adhi City Sentul.

Adapun tujuh proyek diberi brand LRT City yang lokasinya dekat atau terintegrasi langsung dengan stasiun LRT.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X