Lippo Luncurkan Cendana Parc, Rumah Milenial Dua Lantai DP 0 Persen

Kompas.com - 03/06/2021, 22:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Era pandemi dianggap saat yang tepat bagi konsumen untuk membeli rumah karena banyak pengembang dan bank berlomba-lomba memberikan penawaran terbaik.

Director Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo menuturkan, sepanjang Tahun 2020 sebanyak 11.500 rumah terjual yang berasal dari 40 kawasan perumahan kelas real estat.

Segmen rumah yang terjual itu berada di kelas menengah dengan rentang harga antara Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

Baca juga: Konstruksi The Newton 2 Resmi Dimulai, Ciputra dan Toda Bidik Rp 1 Triliun

Hingga saat ini rumah dengan segmen inilah yang palinng laku, dan dicari konsumen, terutama kalangan milenial dan keluarga muda.

Pengembang besar seperti PT Lippo Karawaci Tbk sejak tahun lalu telah mengemas produk propertinya untuk menggarap pasar menengah ini.

"Banyak pengembang mengambil langkah seperti Lippo, yang sejak tahun lalu merilis produk untuk segmen middle," ujarnya.

Tahun 2020 menjadi titik balik bisnis properti Lippo yang divalidasikan oleh suksesnya empat kali peluncuran Cendana Series.

Baca juga: Rumah Ready Stock Berfasilitas Lapangan Golf Ditawarkan Rp 1 Miliar

Seluruh unit yang ditawarkan dalam acara pemilihan unit, habis dalam kurun waktu beberapa jam saja.

Tahun 2021 Lippo kembali memenuhi keinginan segmen menengah milenial untuk membeli rumah dengan menawarkan Cendana Parc seharga Rpm650 jutaan.

Cendana Parc diluncurkan pada tanggal 5 Juni 2021, menggandeng beberapa institusi pembiayaan seperti Bank Nobu, BNI, BRI, CIMB Niaga, Bank Permata, Panin Dubai, Asiatic dan Ciptadana yang memberikan fasilitas uang muka atau down payment (DP) 0 Persen dan cicilan mulai Rp 3,5 juta per bulan.

Kolaborasi dua desainer Alex Bayu dan Karl Princic memadukan harmonisasi alam dengan kehidupan urban yang terwujud dalam desain rumah dua lantai.

Kedua nya berhasil menerjemahkan selera kekinian kaum milenial yang simple yet modern  dalam desain rumah industrial touch dengan open space living dari bentuk atap pelana, high ceiling, berjendela besar serta halaman di bagian depan dan belakang rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.