Lengkapi Ekosistem Digital Hub, Sinarmas Land Gandeng Disrupto

Kompas.com - 03/06/2021, 20:00 WIB
Digital Hub BSD City, Tangerang Selatan. Dok. Sinarmas Land.Digital Hub BSD City, Tangerang Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land menggandeng Disrupto untuk melengkapi ekosistem digital hub di BSD City, Tangerang Selatan.

Chief of Digital Tech Ecosystem and Development Sinarmas Land Irawan Harahap mengatakan, program Disrupto Digital Hub ini merupakan bagian dari program utama Digital Hub Next Action (DNA).

"Disrupto Digital Hub ini berfokus sebagai epicenter inovasi," kata Irawan dalam keterangan tertulis, Kamis (03/06/2021).

DNA sendiri merupakan gerakan dalam ekosistem untuk memacu kemajuan perusahaan-perusahaan start-up (rintisan) khususnya di bidang property technology (proptech).

Gerakan ini mengakselerasi berbagai jenjang usaha rintisan, mulai dari tahap inisiasi atau ideation, pendanaan atau investment, hingga incubation and acceleration.

Pada tahap terakhir, perusahaan rintisan didampingi hingga dapat meluncurkan produk dan meneruskan bisnis yang dijalani tersebut.

Baca juga: Sinarmas Land Ngebut, Buka Apartemen dan AEON Mall Southgate Tahun Ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Irawan menjelaskan, Disrupto merupakan sebuah ekosistem pemikiran inovatif bagi generasi muda untuk menjawab tantangan hidup manusia pada masa depan yang dijalankan dalam beberapa bentuk aktivasi seperti festival, multi-purpose venue, serta media daring.

Disrupto Digital Hub ini dapat mempertemukan para praktisi teknologi, sains, rintisan, serta pelaku bisnis digital dan kreatif lainnya dengan menawarkan program pameran, workshop, serta talkshow secara reguler.

Disrupto Digital Hub di BSD City, Tangerang Selatan.Dok. Sinarmas Land. Disrupto Digital Hub di BSD City, Tangerang Selatan.
Menurut Chairman of Disrupto Daniel Surya, kolaborasi Disrupto dan Sinarmas Land melalui Disrupto Digital Hub dapat menjadikan Disrupto sebagai ekosistem yang menghubungkan antar pemangku kepentingan di bidang teknologi dan sains seperti rintisan, akademisi, dan investor.

"Selain itu, kami juga berharap keberadaan Disrupto Digital Hub bisa menarik minat masyarakat umum terhadap industri teknologi dan sains sehingga ke depannya makin banyak inovasi yang lahir dari pemikiran anak bangsa," ungkap Daniel.

Baca juga: Masih Wait and See, Sinarmas Land Belum Berencana Ekspansi Bisnis

Sinarmas Land turut mengambil bagian pada tahap pendanaan melalui perusahaan bertema City Centric.

Perusahaan venture capital ini berfokus pada investasi early stage start-up dan later stage start-up ekosistem real estat.

Chief of Digital Business Sinarmad Land Mulyawan Gani mengungkapkan, keberadaan perusahaan pendanaan bertema City Centric sebagai suatu bisnis modal ventura  inidisponsori oleh Sinarmas Land dengan mitra-mira berpengalaman.

"Ini diharapkan dapat memberikan solusi digital kepada masyarakat dalam ekosistem Sinarmas Land," tutup Mulyawan. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X