Koridor Selatan Jakarta Mulai Bergerak, Dua Proyek Besar Terus Berbenah

Kompas.com - 28/05/2021, 18:30 WIB
Rumah contoh Grand Duta City Duta Putra LandRumah contoh Grand Duta City

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pengembangan besar di Koridor Selatan Jakarta, Grand Duta City dan Telaga Kahuripan terus berbenah.

Masing-masing proyek perumahan dengan luas 120 hektar dan 750 hektar yang berlokasi di Bogor ini siap menyambut antusiasme para pencari properti.

Hal ini menyusul Bogor dan sekitarnya yang masih menjadi lokasi favorit para pencari rumah di antara kawasan lainnya di Jabodetabek selama pasca-pandemi Covid-19.

Favoritisasi ini tak lepas dari masifnya pembangunan infrastruktur konektivitas yang tengah dikerjakan Pemerintah.

Antara lain Tol Depok–Antasari (Desari) yang tahun depan akan mencapai rute Bojonggede. Saat ini jalur bebas hambatan tersebut sudah beroperasi dari Antasari-Brigif (Seksi I) dan Brigif-Sawangan (Seksi II).

Baca juga: Revitalisasi Telaga Kahuripan, Kuripan Raya Gandeng Pemenang Sayembara IKN

Ruas tol ini akan berlanjut hingga Sawangan menuju Bojonggede (Seksi III), sehingga total keseluruhan panjang tol dari ketiga seksi adalah 21,60 kilometer.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika tiga seksi ini rampung, akan tersambung dilanjutkan hingga Salabenda sehingga terhubung dengan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

Infrastruktur jalan lingkungan Grand Duta CityDuta Putra Land Infrastruktur jalan lingkungan Grand Duta City
Grand Duta City yang dikembangkan Duta Putra Land, merespons percepatan pembangunan jalan tol ini dengan penyelesaian infrastruktur dasar.

Selain jalan lingkungan, juga jaringan listrik dan saluran air bersih.

Perumahan ini dirancang dengan konsep modern dan dibanderol dengan harga terjangkau. Karena patokan harga terjangkau ini pula, Duta Putra Land menyasar konsumen dari kelas menengah muda.

Baca juga: Permintaan Rumah Naik 2 Persen, Lamudi Gelar Pameran Virtual

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X