Revitalisasi Telaga Kahuripan, Kuripan Raya Gandeng Pemenang Sayembara IKN

Kompas.com - 03/03/2021, 19:30 WIB
Telaga Kahuripan, Bogor, Jawa Barat Kuripan RayaTelaga Kahuripan, Bogor, Jawa Barat

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kuripan Raya menggandeng Urban+, pemenang sayembara desain Ibu Kota Negara (IKN) untuk merevitalisasi perumahan Telaga Kahuripan, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Revitalisasi ini dilakukan sebagai jawaban atas kebutuhan dan perkembangan pasar yang demikian dinamis, menyusul pembangunan infrastruktur yang sangat pesat.

Terutama pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari, Tol Cinere Jagorawi, dan Tol Serpong-Bogor yang direncanakan tuntas jelang 2025 nanti.

Khusus Tol Desari yang tembus sampai ke Bojonggede akan bersilangan dengan Jalan Tegar Beriman II yang menjadi bagian dari Jalan Arteri Bojonggede-Kemang yang sudah beroperasi.

Jalan arteri hanya berjarak 50 meter dari gerbang utama Telaga Kahuripan.

Baca juga: Pahami Syarat dan Ketentuan PPN Rumah yang Ditanggung Pemerintah

Chief Executive Officer PT Kuripan Raya Yulham Ferdiansyah Roestam menuturkan, revitalisasi dan peluncuran kembali Telaga Kahuripan mengadopsi konsep modern dan harmonis dengan suasana alam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Urban+ bertugas merevisi master plan yang sudah ada dan merancang kembali Telaga Kahuripan agar tetap relevan dengan kebutuhan zaman," ujar Yulham dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Rabu (03/03/2021). 

Selain karena pemenang sayembara desain IKN, Urban+ dipilih karena punya ciri khas dan karakter dalam mendesain kawasan atau perkotaan dengan nuansa alam yang kuat.

Co-Founder dan Direktur Master Planning Urban+ Ardzuna Sinaga menambahkan, sebagai kawasan perumahan yang berlokasi di daerah yang masih alami, Telaga Kahuripan memberikan inspirasi untuk mengombinasikan aset alam dengan aset kawasan.

"Kami juga mengakomodasi kondisi pandemi saat ini,” kata Ardzuna.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X