Kompas.com - 26/05/2021, 07:00 WIB
Kampung Gunung Brintik atau dikenal juga sebagai Kampung Pelangi, Semarang, kembali dipercantik melalui pengecatan ulang. Nippon PaintKampung Gunung Brintik atau dikenal juga sebagai Kampung Pelangi, Semarang, kembali dipercantik melalui pengecatan ulang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kampung Gunung Brintik atau dikenal juga sebagai Kampung Pelangi, Semarang, kembali dipercantik melalui pengecatan ulang.

Pengecatan ulang ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Nippon Paint Indonesia bersama Grand Edge Hotel Semarang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Regional Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia Marselino Najoan menuturkan, Nippon Paint memberikan donasi untuk Kampung Pelangi dalam bentuk cat eksterior 25 pail atau setara dengan 451 kilogram.

Cat sebanyak itu mencakup 6.000 meter persegi bidang, atau sebanyak 150 rumah yang dicat ulang.

Baca juga: Tak Mau Kalah dari Brasil, Indonesia Juga Punya Kampung Warna Warni

"Selain itu, Nippon Paint juga mendukung pengecatan bidang lain seperti Jembatan Kampung Pelangi dengan kreativitas mural," kata Marselino dalam siaran pers yang dikutip Kompas.com, Rabu (26/05/2021).

Marselino berharap, kegiatan CSR ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas serta memotivasi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menghidupkan Kampung Pelangi dengan berbagai aktivitas kreatif.

Hotel Manager Corporate PT Kekancan Mukti HS Handoyo menambahkan, pengecatan ulang ini semakin mempercantik Kampung Pelangi sebagai salah satu destinasi wisata Semarang.

"Kami berharap ke depannya, kolaborasi ini dapat terus berlanjut agar Kota Semarang menjadi pilihan utama para wisatawan,” ujar HS Handoyo.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang Indriyasari memastikan Pemkot Semarang akan mendukung apa pun upaya swasta untuk berpartisipasi dalam merawat Kampung Pelangi.

“Ke depannya, kegiatan serupa dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk memberikan langkah nyata mendukung perkembangan Kota Semarang,” tuntas Indriyasari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.