BTN dan Adhi Persada Properti Bersinergi Lansir KPA Bunga Murah 3 Persen

Kompas.com - 24/05/2021, 20:27 WIB
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN membiayai KPA Grand Dhika City Jatiwarna yang dikembangkan PT Adhi Persada Properti dengan suku bunga 3,99 persen. BTN PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN membiayai KPA Grand Dhika City Jatiwarna yang dikembangkan PT Adhi Persada Properti dengan suku bunga 3,99 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus digalakan guna mengakselerasi pemulihan ekonomi pasca-pandemi Covid-19.

Satu di antaranya dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN yang menggandeng PT Adhi Persada Properti (APP) melalui Program Kepemilikan Apartemen (KPA) Juara untuk proyek Grand Dhika City.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar memaparkan, KPA Juara merupakan program subsidi bunga kredit sebesar 3 persen untuk mempermudah pemilikan hunian.

"Melalui program ini masyarakat dapat mengangsur KPA Bank BTN dengan suku bunga 3,99 persen fixed setahun," ujar Yanti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (24/05/2021).

Baca juga: Aerium, Proyek Apartemen dengan Fasilitas Dog Park Terus Berlanjut

Selain itu, Bank BTN dan APP juga sepakat untuk membebaskan sejumlah biaya kredit seperti provisi, administrasi, dan appraisal.

Konsumen yang memenuhi syarat akan diberi kesempatan untuk libur bayar angsuran pokok selama dua tahun.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, KPA Juara merupakan program bundling dengan KPA Zero yang diluncurkan BTN sebelumnya.

Direktur Utama PT Adhi Persada Properti Martinus Pauran menambahkan, sinergi ini merupakan terobosan yang saling menguntungkan kedua belah pihak, sekaligus menjadi solusi bagi pemenuhan kebutuhan hunian.

Dari sisi ketersediaan pasokan, masyarakat akan diuntungkan karena bisa mendapatkan hunian berkualitas besutan developer terperpacaya.

“Sementara dari sisi pembiayaan, juga akan lebih ringan dan mudah melalui sejumlah benefit yang ditawarkan BTN. Sinergi ini terus digaungkan oleh Kementerian BUMN untuk pemenuhan kebutuhan papan masyarakat sehingga kesejahteraan bisa terjamin dengan baik,” terang Martinus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X