Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BTN dan Adhi Persada Properti Bersinergi Lansir KPA Bunga Murah 3 Persen

Satu di antaranya dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN yang menggandeng PT Adhi Persada Properti (APP) melalui Program Kepemilikan Apartemen (KPA) Juara untuk proyek Grand Dhika City.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar memaparkan, KPA Juara merupakan program subsidi bunga kredit sebesar 3 persen untuk mempermudah pemilikan hunian.

"Melalui program ini masyarakat dapat mengangsur KPA Bank BTN dengan suku bunga 3,99 persen fixed setahun," ujar Yanti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (24/05/2021).

Selain itu, Bank BTN dan APP juga sepakat untuk membebaskan sejumlah biaya kredit seperti provisi, administrasi, dan appraisal.

Konsumen yang memenuhi syarat akan diberi kesempatan untuk libur bayar angsuran pokok selama dua tahun.

Sebab, KPA Juara merupakan program bundling dengan KPA Zero yang diluncurkan BTN sebelumnya.

Direktur Utama PT Adhi Persada Properti Martinus Pauran menambahkan, sinergi ini merupakan terobosan yang saling menguntungkan kedua belah pihak, sekaligus menjadi solusi bagi pemenuhan kebutuhan hunian.

Dari sisi ketersediaan pasokan, masyarakat akan diuntungkan karena bisa mendapatkan hunian berkualitas besutan developer terperpacaya.

“Sementara dari sisi pembiayaan, juga akan lebih ringan dan mudah melalui sejumlah benefit yang ditawarkan BTN. Sinergi ini terus digaungkan oleh Kementerian BUMN untuk pemenuhan kebutuhan papan masyarakat sehingga kesejahteraan bisa terjamin dengan baik,” terang Martinus.

Sinergi ini adalah yang ketiga kali dilakukan bersama BTN dengan fokus pada produk apartemen milik APP yang tersebar di seluruh wilayah tanah air.

Grand Dhika City Jatiwarna dikembangkan sebagai kawasan mixed use dengan luas 4,2 hektar dengan peruntukan apartemen, hotel, dan mal.

Saat ini Tower Emerald sudah siap huni dengan penjualan mencapai 80 persen. Sedangkan Tower Arlington sudah mencapai 88 persen konstruksinya, dan selanjutnya adalah pembangunan lifestyle mall.

APP tengah memasarkan tipe studio dengan harga mulai dari Rp 400 jutaan hingga Rp 1 miliaran.

Selain kemudahan akses jalan tol, penghuni juga akan dimudahkan dengan fasilitas transportasi publik karena dilengkapi bus Transjabodetabek dengan rute ke area perkantoran TB Simatupang hingga Bandara Halim Perdanakusuma.

“Ke depan aksesibilitas transportasi publik ini juga akan bertambah karena lokasi Grand Dhika City Jatiwarna dekat dengan TMII dan Kampung Rambutan yang akan menjadi lokasi stasiun kereta ringan LRT," tuntas Martinus.

https://properti.kompas.com/read/2021/05/24/202719221/btn-dan-adhi-persada-properti-bersinergi-lansir-kpa-bunga-murah-3-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke