New York Punya Tengara Baru, Taman Pinggir Sungai Berbentuk Tulip

Kompas.com - 23/05/2021, 14:24 WIB
Taman kota Littleisland.orgTaman kota

KOMPAS.com - Sebuah taman publik bernama Little Island yang berlokasi di 13th Street di Hudson River Park, New York, Amerika Serikat, telah dibuka pada Jumat (21/05/2021).

Tak seperti taman lain pada umumnya, taman atau ruang terbuka hijau (RTH) ini sangat unik karena dibangun di tepian sungai Kota Hudson sehingga terlihat seperti pulau kecil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir Littleisland.org, taman ini dibangun dan didanai oleh The Diller von Furstenberg Family Foundation.

Baca juga: Bendungan Kamijoro, Destinasi Wisata Baru yang Dilengkapi Taman 4 Hektar

Little Island dibuka saat Kota New York bersiap untuk musim panas dan akan menjadi tempat pertunjukan seni kota pada Juni 2021.

RTH ini akan menjadi tuan rumah bagi ratusan artis dan artis lokal, dan menawarkan program pelatihan gratis untuk pengunjung dari segala usia.

Ratusan jenis bunga dan tanaman 

Little Island memiliki lebih dari 350 jenis bunga, pohon dan yang lainnya. Di dalamnya juga terdapat amfiteater (The Amph) berkapasitas 687 kursi, dan alun-alun pusat dengan tempat duduk yang menyajikan makanan dan minuman (The Play Ground).

Kemudian panggung utama dan ruang halaman rumput (The Glade), serta pemandangan taman yang memesona, yakni cakrawala Kota New York, dan Sungai Hudson.

Ratusan jenis tanaman dan bunga menghiasai taman ini.Littleisland.org Ratusan jenis tanaman dan bunga menghiasai taman ini.
Little Island dirancang oleh Thomas Heatherwick dari Heatherwick Studio, dengan desain lanskap oleh Signe Nielsen dari MNLA.

President and Director Diller-von Furstenberg Family Foundation Barry Diller mengharapkan, Little Island akan menjadi oase yang unik bagi semua orang yang berkunjung.

"Tempat bermain, bersantai dan menikmati pemandangan, dan juga tempat untuk mencari berbagai hiburan dengan acara dan porgram menarik di dalamnya,” kata Barry.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.