Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swancity Serah Terima 800 Rumah kepada Konsumen

Kompas.com - 07/05/2021, 20:55 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Swancity melakukan serah terima 800 rumah dari proyek Lavon II dan pada saat bersamaan juga menerima perluasan pembangunan dari klaster komersial Samanea, pengembang pusat perdagangan asal Singapura.

Berlokasi di Tangerang New City, kawasan terpadu Samanea bertujuan untuk menjadi pusat inovasi, pusat komersial terbesar, dan destinasi investasi di Tangerang.

Residential Sales Director Swancity Indonesia Arnold Montana mengatakan, di tengah tantangan pandemi, serah terima unit rumah Lavon II kepada pembeli bisa dilaksanakan.

"Ini sebagai bentuk komitmen kami kepada konsumen," ujar Arnold dalam keterangan tertulis, Jumat (07/05/2021).

Baca juga: 11.500 Rumah Kelas Real Estate Terjual Selama Masa Pandemi

Serah terima pertama Lavon II kepada konsumen dilakukan mulai 15 April 2021 hingga Desember 2021.

Diluncurkan pada Agustus 2018, Lavon II adalah proyek deck housing (rumah bersusun) Swancity pertama yang memisahkan lalu lintas kendaraan dan penghuni (traffic segregation).

Sebelum pengembangan Lavon II, Swancity yang menempati area 107 hektar dari total 173 hektar, telah menyerahkan hampir 1.500 unit rumah Lavon I kepada pembeli.

Kemudian pada September 2020, bekerja sama dengan Mitsubishi Estate Residence, Swancity juga menggagas perumahan berarsitektur Jepang, yaitu Daisan, yang pembangunannya akan dimulai pada pertengahan tahun 2021.

Dirancang dengan konsep pengelolaan air pintar atau smart water management dan mendukung sistem keberlanjutan, Daisan telah meraih sertifikasi ramah lingkungan dari EDGE untuk hunian hemat energi, hemat air, dan less-embodied energy  dalam penggunaan material.

Adapun Samanea, menurut Arnold merupakan salah satu mitra strategis yang akan memperluas bisnisnya dengan membangun properti multiguna.

Ke depannya, Swancity akan mengintegrasikan kawasan hunian dengan klaster komersial dan bisnis Samanea.

Pembangunan Samanea direncanakan selesai dan beroperasi pada pertengahan tahun 2022.

Dibangun di atas lahan seluas 7,6 hektar, Samanea akan mencakup kompleks apartemen, hotel bintang 3, kawasan perkantoran, dan mall dalam skala besar pertama di Tangerang New City.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com