5 Keuntungan Membeli Rumah di Area yang Sedang Naik Daun

Kompas.com - 15/04/2021, 06:00 WIB
Ilustrasi rumah ShutterstockIlustrasi rumah

KOMPAS.com - Membeli dan membangun rumah di perkotaan menjadi mimpi bagi banyak orang. Namun membeli dan membangun rumah di kota pasti sangat mahal.

Salah satu alternatif untuk membeli dan membangun rumah adalah di area yang sedang naik daun.

Area tersebut selain menawarkan harga tanah dan rumah yang masih terjangkau juga diproyeksikan menjadi daerah yang tumbuh dan maju ke depannya.

Baca juga: Enam Hal yang Wajib Diketahui untuk Membangun Pondasi Rumah

Berikut keuntungan membeli atau membangun rumah di area yang sedang naik daun:

1. Harga Lebih Rendah

Membeli rumah di area yang sudah mapan pastinya lebih mahal karena Anda tidak hanya membayar unit rumahnya, tetapi juga akses ke fasilitas yang melengkapi lingkungan perumahan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebaliknya membangun rumah di area yang sedang naik daun atau yang bersebelahan dengan perkotaan justru jauh lebih murah dan terjangkau.

Meskipun daerah yang sedang naik daun mungkin tidak memiliki deretan toko trendi dan restoran mewah berjejer di jalan, namun cepat atau lambat akan berkembang.

Selain itu, apartemen 1 kamar tidur di daerah yang sudah mapan mungkin akan menghabiskan biaya lebih tinggi dibanding rumah 3 kamar tidur yang tidak mencolok di area yang sedang naik daun.

Artinya nilai lebih membangun rumah di area yang sedang naik daun adalah penghematan anggaran dan biaya hidup sehari-hari.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X