Proyek Sarana dan Pra-sarana Pelatihan Konstruksi Layang Tuntas 2022

Kompas.com - 12/04/2021, 15:15 WIB
Ilustrasi konstruksi Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRIlustrasi konstruksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta mencanangkan proyek sarana dan pra-sarana pelatihan kontruksi layang di Citeureup Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (12/04/2021).

Plt Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Trisasongko Widianto mengatakan proyek sarana dan pra-sarana pelatihan konstruksi layang ini akan dibangun selama 300 hari kalender atau ditargetkan selesai pada tahun 2022.

"Semoga tahun 2022 itu selesai konstruksinya dan menurut informasi ini akan dilakukan segera pelatihan," kata Trisasongko saat ditemui wartawan dalam acara tersebut di Citeureup, Senin (12/04/2021).

Trisasongko menjelaskan proyek ini dibangun menggunakan anggaran APBN Tahun Anggaran (TA) 2021 dan 2022.

Baca juga: 30 Kecelakaan dalam 2 Tahun, Pakta Komitmen Keselamatan Konstruksi Ditandatangani

Kontraktor pelaksana ditunjuk PT Wijaya Karya Komponen Beton (Kobe) dengan nilai kontrak sebesar Rp 74,22 miliar.

Sementara PT Angelia Oerip Mandiri berlaku sebagai konsultan pengawas dalam proyek tersebut.

30 Persen

Pada kesempata yang sama, Presiden Direktur PT WIKA Komponen Beton (Kobe) Nopian Hariyadi mengatakan, perusahaannya menargetkan pembangunan proyek ini selesai lebih cepat.

"Kami menargetkan sampai akhir tahun ini selesai meskipun anggarannya sampai kuartal I-2022. Tapi secara fisik itu kami usahakan selesai tahun ini," kata Nopian.

Hingga kuartal I-2021, realisasi proyek Kone telah mencapai 30 persen.

Proyek pembangunan sarana dan pra-sarana pelatihan kontruksi layang ini merupakan yang terbesar dari total target proyek Wika Kobe pada tahun 2021.

"Proyek ini yang terbesar senilai Rp 74 miliar. Sementara sisanya itu proyek-proyek swasta," tuntas Nopian.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X