Mitsubishi, Surbana Jurong dan Sinarmas Land Sepakat Bangun TOD Rp 2 Triliun Tahun Depan

Kompas.com - 12/04/2021, 14:32 WIB
Sinar Mitbana Mas memulai pembangunan TOD Intermoda BSD City senila Rp 2 triliun, Tahun 2022 mendatang. Sinar MItbana MasSinar Mitbana Mas memulai pembangunan TOD Intermoda BSD City senila Rp 2 triliun, Tahun 2022 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsorsium Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong atau Mitbana bersama Sinarmas Land sepakat membangun proyek berbasis Transit Oriented Development (TOD) melalui PT Sinar Mitbana Mas.

Proyek ini akan menjadi pengembangan pertama ketiga perusahaan di Jabodetabek yang terintegrasi dengan beberapa moda transportasi sekaligus.

Berlokasi di kawasan Intermoda BSD City, Serpong, Banten, proyek TOD Intermoda ini dirancang dengan konsep smart mixed-use seluas enam hektar.

Chief Executive Officer Mitbana Gareth Wong mengatakan, Mitbana bersemangat untuk bekerja sama dengan Sinarmas Land dalam membangun proyek untuk memenenuhi kebutuhan BSD City dan menyediakan aksesibilitas yang lebih baik pada masa depan.

"Kami melihat potensi di kawasan Intermoda dan akan mengangkat fiturnya yang spesial karena terhubung langsung dengan stasiun kereta listrik dan terminal bus yang telah beroperasi dengan baik," ujar Gareth dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Senin (12/04/2021).

Baca juga: Bangun Hunian Berbasis TOD, Sinarmas Gandeng Mitsubishi dan Surbana

Menurut Gareth, Mitbana memiliki visi untuk mengembangkan kawasan urban baru dengan layanan yang modern, transportasi publik yang mudah di akses demi kehidupan yang berkesinambungan.

Konstruksi TOD Intermoda akan dimulai pada 2022 dan terbagi dalam beberapa tahap.

Sebagai pemegang saham terbesar dengan komposisi 60 persen, Mitbana akan memberikan keahlian dalam bidang pengembangan berskala urban.

Keahlian terbaik dari Jepang dan Singapura untuk proyek ini direfleksikan dalam penggunaan teknologi terkini guna menjawab kebutuhan hunian dan fasilitas masa depan.

Chief Operating Officer of Mitbana Hidetoshi Suzuki menambahkan, Mitbana akan memberikan keahlian Mitsubishi Corporation dalam pengembangan urban.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X