Libur Panjang, Bikin Dapur Outdoor Buat "Barbeque"-an

Kompas.com - 04/04/2021, 12:45 WIB
Ilustrasi dapur terbuka, dapur outdoor. PIXABAY/TODDPHARISTXIlustrasi dapur terbuka, dapur outdoor.

KOMPAS.com - Anda pasti pernah berfikir bagaimana caranya bisa menikmati liburan santai dan bersenang-senang bersama keluarga dan juga teman-teman meski tidak ke mana-mana alias di rumah saja.

Namun, banyak yang bingung tentang aktivitas apa yang kira-kira dapat membuat keluarga dan teman-teman merasa nyaman, betah dan senang menghabiskan waktu di rumah Anda.

Kegiatan seperti menonton film, pesta, main game nampaknya sudah sangat mainstream dilakukan banyak orang dan cenderung membosankan.

Karenanya, salah satu kegiatan yang perlu Anda coba adalah barbeque atau memasak berbagai macam menu makanan bareng bersama mereka.

Baca juga: Jangan Buang Ampas Kopi Anda, Manfaatnya Bisa Menyuburkan Tanaman hingga Mengusir Serangga

Untuk melakukan itu, tentu saja terdapat sejumlah hal yang perlu Anda siapkan, salah satunya Anda harus membuat dapur di luar ruangan rumah Anda.

Dapur luar ruang atau outdoor dan area hiburan dapat dengan mudah mengubah taman  menjadi ruang fungsional, serta menggabungkan memasak dan bersosialisasi dengan teman Anda.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut adalah cara membuat dan menyiapkan dapur luar ruang:

1. Pilih Tempat yang Tepat

Idealnya, dapur luar ruang dan area hiburan tidak boleh terlalu jauh dari rumah, sehingga Anda dapat memiliki akses listrik dan air.

Ini juga akan memudahkan untuk menjangkau barang-barang yang Anda butuhkan di rumah. Selain itu, juga memudahkan keluarga dan teman untuk mengakses kamar mandi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X