Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Panjang, Bikin Dapur Outdoor Buat "Barbeque"-an

Kompas.com - 04/04/2021, 12:45 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Anda pasti pernah berfikir bagaimana caranya bisa menikmati liburan santai dan bersenang-senang bersama keluarga dan juga teman-teman meski tidak ke mana-mana alias di rumah saja.

Namun, banyak yang bingung tentang aktivitas apa yang kira-kira dapat membuat keluarga dan teman-teman merasa nyaman, betah dan senang menghabiskan waktu di rumah Anda.

Kegiatan seperti menonton film, pesta, main game nampaknya sudah sangat mainstream dilakukan banyak orang dan cenderung membosankan.

Karenanya, salah satu kegiatan yang perlu Anda coba adalah barbeque atau memasak berbagai macam menu makanan bareng bersama mereka.

Baca juga: Jangan Buang Ampas Kopi Anda, Manfaatnya Bisa Menyuburkan Tanaman hingga Mengusir Serangga

Untuk melakukan itu, tentu saja terdapat sejumlah hal yang perlu Anda siapkan, salah satunya Anda harus membuat dapur di luar ruangan rumah Anda.

Dapur luar ruang atau outdoor dan area hiburan dapat dengan mudah mengubah taman  menjadi ruang fungsional, serta menggabungkan memasak dan bersosialisasi dengan teman Anda.

Berikut adalah cara membuat dan menyiapkan dapur luar ruang:

1. Pilih Tempat yang Tepat

Idealnya, dapur luar ruang dan area hiburan tidak boleh terlalu jauh dari rumah, sehingga Anda dapat memiliki akses listrik dan air.

Ini juga akan memudahkan untuk menjangkau barang-barang yang Anda butuhkan di rumah. Selain itu, juga memudahkan keluarga dan teman untuk mengakses kamar mandi.

Jika taman di rumah Anda sudah memiliki fasilitas seperti kolam renang atau area bermain anak-anak, membuat dapur luar ruang di dekatnya adalah pilihan yang tepat.

Halaman belakang rumah yang besar dapat menampung banyak meja, peralatan, lemari, lemari es, dan ruang makan yang dapat membuat restoran menjadi malu.

Namun jika memiliki taman yang berukuran kecil, Anda dapat membuat dapur luar ruang ini dengan konsep melingkar.

Anda dapat meletakkan sejumlah alat-alat memasak seperti kompor, dan peralatan masak lainnya, termasuk bumbu-bumbu itu secara melingkar.

2. Tentukan Area Dapur 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com