Hasilkan Rp 700 Miliar, Sirius Surya Mulai Serah Terima Vasanta Innopark

Kompas.com - 08/03/2021, 12:35 WIB
PT Sirius Surya Sentosa memulai sera terima apartemen Vasanta Innopark Tower Aoki dan Botan, Senin (08/03/2021). Sirius Surya SentosaPT Sirius Surya Sentosa memulai sera terima apartemen Vasanta Innopark Tower Aoki dan Botan, Senin (08/03/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat tahun sejak diperkenalkan kepada publik pada 2017, Vasanta Innopark menghasilkan lebih dari Rp 700 miliar bagi PT Sirius Surya Sentosa.

Nilai penjualan tersebut berasal dari dua menara pertama Aoki dan Botan dengan jumlah total 1.600 unit.

Pengembangan apartemen yang berlokasi di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, itu kini memasuki tahap serah terima kunci untuk dua menara pertama Aoki dan Botan.

Presiden Direktur PT Sirius Surya Sentosa Erick Wihardja mengungkapkan hal tersebut saat menjawab Kompas.com, Senin (08/03/2021).

"Sementara untuk investasi keseluruhan pengembangan Vasanta Innopark, termasuk infrastruktur, komersial ruko, dan Aoki-Botan, yang telah terserap sekitar Rp 800 miliar," imbuh Erick. 

Baca juga: Mitsubishi dan Sirius Surya Garap Proyek 700 Juta Dollar AS di Bekasi

Chief Marketing Officer Vasanta Group Denny Asalim menambahkan, pembelian dua menara ini seluruhnya dilakukan oleh konsumen lokal, dengan komposisi 70 persen end user dan 30 persen investor.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun demikian, ekspatriat dan warga negara asing (WNA) terutama dari Jepang sangat meminati proyek ini.

"Selain karena konsepnya mengadopsi desain dan gaya hidup Jepang, juga telah berlaku omnibus law UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang memungkinkan WNA membeli apartemen," urai Denny.

Menurut Denny, para ekspatriat Jepang yang bekerja di kawasan industri MM2100 dan sekitarnya sangat menunggu momen ini.

"Mereka wait and see," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X