Infrastruktur Mengubah Bekasi, ACP Tawarkan Dua Proyek Terintegrasi LRT

Kompas.com - 24/02/2021, 13:30 WIB
Pembangunan Infrastruktur memengaruhi wajah Kota Bekasi. Selain menjadi kota pilihan konsumen pencari properti, Bekasi merupakan mitra pembangunan di wilaya Metropolitan Jabodetabek. Adhi Commuter PropertiPembangunan Infrastruktur memengaruhi wajah Kota Bekasi. Selain menjadi kota pilihan konsumen pencari properti, Bekasi merupakan mitra pembangunan di wilaya Metropolitan Jabodetabek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Bekasi merupakan salah satu bagian dari wilayah Metropolitan Jabodetabek yang menunjukkan perkembangan infrastruktur signifikan.

Di wilayah ini sudah dan sedang dibangun Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Light Rail Transit (LRT), dan Kereta Cepat jakarta-Bandung (KCJB).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan sembarang infrastruktur melainkan bagian dari 38 Proyek Strategis Nasional (PSN) yang pembangunannya dipercepat.

Kepala Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB) Harun Al Rasyid mengatakan, dengan perkembangan yang demikian masif, Bekasi saat ini tidak lagi hanya berperan sebagai penopang Jakarta, melainkan mitra sejajar.

Baca juga: Perpres 60/2020 Perkuat Pertumbuhan Ekonomi Koridor Timur Jakarta

"Gencarnya pembangunan berbagai proyek infrastruktur terutama di bidang transportasi akan memberikan pengaruh yang sangat signifikan bagi perkembangan kawasan dan akan mengubah wajah Kota Bekasi menjadi lebih baik pada masa yang akan datang," ujar Harun dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Rabu (24/02/2021).

Menurut Harun, kehadiran infrastruktur tersebut dapat mengurangi tingkat kemacetan yang setiap hari terjadi di jalan-jalan menuju Jakarta, sekaligus sebagai pendorong meningkatnya pergerakan ekonomi Kota Bekasi.

Para komuter yang bekerja di Jakarta maupun kawasan di sekitar Bekasi dimudahkan mobilitasnya dengan kehadiran sejumlah infrastruktur tersebut.

Tak mengherankan jika tren pencarian rumah di Bekasi meroket 115,2 persen secara kuartalan (q on q) dan 265,6 persen secara tahunan (y on y).

Tren pencarian rumah ini berdasarkan hasil riset yang dilakukan portal properti Rumah.com selama tahun 2020.

Peluang inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh pengembang PT Adhi Commuter Properti (ACP) dengan menyediakan hunian teritegrasi dengan salah satu infrastruktur tersebut yakni LRT City Bekasi Eastern-Green dan LRT City Bekasi Green Avenue.

Baca juga: Tren Pencarian Rumah di Jadebotabek Meningkat, Bekasi Masih Favorit

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.