Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Newland dan Arsitek Taiwan Hadirkan Apartemen Milenial di Medan

Kompas.com - 11/02/2021, 11:11 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Newland Overseas Development Indonesia bekerja sama dengan Green Land menawarkan apartemen Princteon, di Medan, Sumatera Utara.

Apartemen berkonsep smart boutique living ini dirancang oleh arsitek Taiwan, Yao Cheng Chung. 

Berada di Ringroad, lokasi Princeton merupakan kawasan urban Kota Medan yang terus tumbuh dan berkembang karena dekat dengan pintu masuk tol. Selain itu, terkoneksi dengan area industri dan pemukiman lainnya.

Direktur Newland Overseas Developer Lim Nai Tien mengatakan, pemilihan lokasi berdasarkan hasil survei dengan mempertimbangkan faktor aksesibilitas, perkembangan kawasan dan fasilitas umum. 

"Konsep apartemen ini juga merupakan gebrakan terbaru dari Green Land yang sebelumnya sukses mendirikan dan menangani The Cambridge Apartment dan The Manhattan," ujar Lim, Rabu (10/02/2021).

Baca juga: Menikmati Kota Medan dari Balik Gedung Tua, Serasa Berada pada Abad 19

Ada 130 unit dengan tiga tipe yaitu studio, dua dan tiga kamar yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 18 juta hingga Rp 20 juta per meter persegi.

Apartemen ini dilengkapi dengan beragam fitur mulai dari smart home system seperti wifi, sistem keamanan terpadu, co-living space, kolam renang, gym, ruang multifungsi, ruang meeting dan arena bersantai seperti rooftop bar dan lounge. 

Direktur Princeton Sunarlim Satio menambahkan, pembangunan apartemen akan dimulai pada Mei 2021 dan rampung dalam tiga tahun ke depan.

Saat ini sedang proses pengurusan Izin Mendirikan Bangunan dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Sambil menyelesaikan semua syarat administrasi, Princeton mulai dipasarkan dan akan segera dilakukan peletakan batu pertama pembangunan. 

"Kami harapkan semua izin selesai setelah Lebaran ini. Adanya perusahaan dari luar negeri yang menanamkan modalnya, menunjukkan potensi Sumatera Utara," kata Sunarlim. 

Menurut dia, Princeton merupakan apartemen yang dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan pasar milenial.

Hal ini karena ada ruang-ruang tertentu di lantai dua hingga enam dari total 23 lantai ditujukan untuk smart office bagi kalangan muda yang ingin berbisnis sendiri.

"Harga smart office ini dipatok sekitar Rp 14 juta per meter persegi," imbuh Sunarlim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com