Propan Raih Dua Penghargaan Indonesia Digital Marketing 2020

Kompas.com - 07/01/2021, 20:00 WIB
Foto aerial memperlihatkan petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) DKI Jakarta mengecat atap rumah di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta, Rabu (16/12/2020). Pemprov DKI Jakarta mengecat atap rumah sebanyak 193 rumah di RW 01, 02, 03 dan 05, Kelurahan Lenteng Agung sebagai upaya untuk memperindah Kota Jakarta Selatan jika dilihat dari atas flyover tapal kuda. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAFoto aerial memperlihatkan petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) DKI Jakarta mengecat atap rumah di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta, Rabu (16/12/2020). Pemprov DKI Jakarta mengecat atap rumah sebanyak 193 rumah di RW 01, 02, 03 dan 05, Kelurahan Lenteng Agung sebagai upaya untuk memperindah Kota Jakarta Selatan jika dilihat dari atas flyover tapal kuda.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Propan Raya meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Indonesia Digital Marketing Champions 2020.

Penghargaan pertama yang diperoleh Propan Raya adalah “1st Rank of Overall Winners Digital Marketing Champion 2020” dan penghargaan kedua “Best Digital Marketing Champions 2020” untuk kategori Paint.

Kompetisi dilakukan melalui beberapa tahap, mulai dari seleksi peserta hingga pemaparan program dan implementasi digital marketing dari para finalis di depan para juri yang dilakukan secara virtual.

Parameter penilaian didasarkan pada peningkatan stakeholders engagement dan peningkatan efisiensi di tengah kondisi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian.

Baca juga: Warna-warni Atap Rumah Sekitar Fly Over Tapal Kuda Habiskan 8.000 Liter Cat

Secara real, kriteria penilaian tersebut meliputi perusahaan harus memiliki sistem digital marketing yang sudah berjalan minimal enam bulan.

Selain itu, juga memiliki dampak positif serta sudah diterapkan pada salah satu bidang pemasaran, sistem penjualan, customer relationship management (CRM), enterprise resource planning (ERP), promosi, komunikasi, hingga pada sistem pelayanan pelanggan.

Berdasarkan hasil penilaian ini, Propan Raya patut berhasil mengungguli para pesaingnya yang juga merupakan nama-nama besar di sektor cat pelapis.

CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi perusahaan untuk lebih baik menerapkan strategi marketing melalui platform digital.

"Kami selalu melakukan inovasi melalui media digital demi terus dapat beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi belakangan ini. Semua dilakukan agar Propan Raya dapat terus eksis dalam kondisi pasar yang semakin kompleks,” ujar Kris dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (07/01/2021).

Marcomm Manager PT Propan Raya Geti Witayani menambahkan, berbagai kegiatan akan terus dilakukan dengan memanfaatkan multiplatform, mulai dari Instagram, Zoom, Webinar, Website, Facebook, hingga Whatsapp.

“Kami percaya bahwa teknologi digital merupakan sarana yang efektif untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen dalam memberikan berbagai informasi produk, pelayanan, bahkan masukan,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X