Kompas.com - 21/12/2020, 17:29 WIB
Foto aerial memperlihatkan petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) DKI Jakarta mengecat atap rumah di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta, Rabu (16/12/2020). Pemprov DKI Jakarta mengecat atap rumah sebanyak 193 rumah di RW 01, 02, 03 dan 05, Kelurahan Lenteng Agung sebagai upaya untuk memperindah Kota Jakarta Selatan jika dilihat dari atas flyover tapal kuda. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAFoto aerial memperlihatkan petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) DKI Jakarta mengecat atap rumah di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta, Rabu (16/12/2020). Pemprov DKI Jakarta mengecat atap rumah sebanyak 193 rumah di RW 01, 02, 03 dan 05, Kelurahan Lenteng Agung sebagai upaya untuk memperindah Kota Jakarta Selatan jika dilihat dari atas flyover tapal kuda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan cat asal Indonesia Propan Raya dipercaya menjadi pemasok cat untuk mewarnai atap area rumah di sekitar fly over Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Pengecetan perdana atap rumah warga di sekitar fly over Tapal Kuda telah dilakukan sejak 1 Desember 2020 lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur PT Propan Raya Yuwono Imanto mengatakan dalam proses pengecetan perdana Perusahaan menurunkan tim untuk memberikan bimbingan kepada anggota petugas sarana dan prasarana dan sarana umum (PPSU) DKI Jakarta.

Pelatihan pengecatan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada 27-28 November 2020.

Baca juga: Warna-warni Jakarta, Bikin Hilang Konsentrasi dan Sakit Kepala

"Kami mengadakan pelatihan pengecatan kepada 138 Petugas Penyedia Sarana Prasarana Umum (PPSU) yang akan melakukan pengerjaan pengecatan," ujar dia.

"Turut hadir tim dari Propan Raya yang membantu pengerjaan pengecatan perdana di salah satu rumah warga," kata Yuwono dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (21/12/2020).

Yuwono menjelaskan, Perusahaan memasok cat sebanyak 8.000 liter cat yang digunakan untuk mewarnai atap rumah warga.

Pengecatan tematik ini dilakukan untuk mempercantik area di sekitar Tapal Kuda, agar semakin ikonik.

"Desain yang dibuat melibatkan profesional di bidangnya sehingga akan menghasilkan sebuah karya yang artistik," kata Yuwono.

Selain memasok cat, Propan Raya juga memberikan peralatan pengecatan seperti rol, kuas, ember, masker, kaos, dan lain-lain.

Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca Soengkono menambahkan, ada ratusan rumah warga yang atapnya dicat oleh petugas PPSU.

Rumah tersebut terletak di area yang terlihat dari fly over Tapal Kuda.

"Terdapat 168 rumah dari empat RW yang dicat, yakni RW 1, 2, 3 dan 5, pengerjaan rencana satu bulan dan tidak ada libur, jadi Sabtu-Minggu tetap bekerja," ungkap Bayu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.