Intip, Arsitektur Rumah Minimalis Modern, Kalem, dan Menenangkan

Kompas.com - 27/12/2020, 14:21 WIB
Rumah minimalis modern di kawasan Umalas, Bali karya Erwin Kusuma DEWANDRA DJELANTIKRumah minimalis modern di kawasan Umalas, Bali karya Erwin Kusuma

KOMPAS.com - Vila tropika dengan gaya Bali kerap menjadi desain hunian favorit bagi kalangan ekspatriat yang tinggal di Bali.

Namun selain itu, pemilik hunian terkadang mengajukan permintaan tambahan yang unik sesuai selera. Seperti yang dihadapi arsitek Erwin Kusuma kali ini.

Ia menerima permintaan tak biasa dari seorang klien yang menginginkan gaya modern untuk tempat tinggal yang berada di kawasan Umalas, Bali.

Menerjemahkan keinginan tersebut, sebuah arsitektur rumah minimalis modern dengan warna netral yang kalem dan menenangkan dibangun di atas lahan seluas 1.200 meter persegi.

Ingin melihat seperti apakah wujudnya? Simak, ulasan berikut ini:

1. Halaman Hijau yang Luas dan Kolam Renang

Hamparan rumput dan kolam renang di halaman rumah karya Erwin KusumaDEWANDRA DJELANTIK Hamparan rumput dan kolam renang di halaman rumah karya Erwin Kusuma
Arsitektur rumah minimalis modern ini mengambil bentuk dasar yang simpel namun menarik. Bentuknya seperti kubus-kubus beragam ukuran yang disusun rapi dengan atap datar.

Banyaknya elemen kaca di bagian dinding membuat fasad terlihat modern sekaligus megah.  

Fasad tidak menggunakan warna yang mencolok, melainkan warna-warna yang kalem yakni warna putih, hitam, dan abu-abu.

Komposisi warna ini justru membuat rumah tampak menonjol di tengah hamparan hijau rerumputan.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X