Kompas.com - 17/12/2020, 20:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Delta Group tengah memasarkan kompleks perumahan bersubsidi Puri Arraya Tahap 2 di Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kompleks perumahan tersebut ditawarkan melalui skema pembiayaan perumahan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) untuk Tipe Aster dengan dimensi 28/60 seharga Rp 167 juta.

Melalui kompleks perumahan ini, Delta Group menjadi salah satu pengembang yang berpartisipasi dalam program perumahan berbasis komunitas.

Perumahan berbasis komunitas merupakan salah satu program yang tengah dilakukan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tujuan penyelenggaraan program itu untuk menguatkan swadaya masyarakat dalam membangun perumahan yang partisipatif dan inklusif.

Pada pengembangan tahap 2, Delta Group membangun sebanyak 1.400 unit rumah di atas lahan seluas 20 hektar

Baca juga: Tukang Ojek, Nelayan dan Pedagang Bisa Beli Rumah DP Rp 6 Juta

Untuk mendapatkan hunian ini, konsumen perlu merogoh kocek untuk uang muka (down payment) atau DP sebesar Rp 6 juta.

Koordinator Marketing Puri Arraya Raden Mahmud Yunus mengatakan hal itu dalam pemaparannya di kompleks perumahan Puri Arraya Tahap 2 di Bogor, Kamis (17/12/2020).

"Uang mukanya sebesar Rp 8,5 juta dan mendapatkan BUM sebesar Rp 4 juta. Jadi, (konsumen) yang perlu dibayarkan Rp 4 juta dan biaya Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) sebesar Rp 2 juta. Jadi, total 6 juta," jelas Yunus.

Dengan demikian, anggota komunitas dengan penghasilan tidak tetap (non-fixed income) maupun masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebesar Rp 1,2 hingga 2,6 juta per bulan bisa mendapatkan rumah subsidi tersebut.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.