Sinarmas Raup Rp 500 Miliar dari Penjualan 400 Ruko di BSD City

Kompas.com - 10/12/2020, 17:51 WIB
Ilustrasi rumah toko (ruko) Loka 65 yang dikembangkan Sinar Mas Land. Dok. Sinar Mas LandIlustrasi rumah toko (ruko) Loka 65 yang dikembangkan Sinar Mas Land.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land membukukan transaksi sebesar Rp 500 miliar dari penjualan lima kompleks ruko di kawasan BSD City, Tangerang Selatan.

Kelima ruko tersebut yakni, Ruko Loka 65, Avenix 92, YC Hub, Golden Madrid X, serta 91 District dengan total 400 unit.

CEO Commercial BSD City Sinar Mas Land Anna Budiman mengatakan, penjualan kelima ruko dalam waktu singkat itu tak lepas dari konsep hype community complex.

"Dengan konsep ini, ruko diharapkan menjadi meeting point (titik kumpul) para anak muda," ujar Anna dalam keterangan tertulis, Kamis (10/12/2020).

Selain itu, desain ruko tersebut dirancang dengan menyesuaikan keinginan para generasi milenial.

Baca juga: Sinarmas Land Raup Penjualan Rp 480 Miliar dari Grand Wisata

Anna mengungkapkan, kelima kompleks ruko tersebut dipasarkan mulai dari Rp 1 miliar hingga Rp 2,4 miliar dan peminat dari kelas tersebut nyatanya masih tinggi.

Bangunan komersial tersebut terletak di area strategis dan dekat dengan kawasan hunian yang padat penduduk.

Lokasi ruko tersebut juga terdapat pusat pendidikan, rumah sakit, pusat kuliner, mal atau pusat perbelanjaan, perkantoran, serta akses tol dan transportasi publik.

Penjualan ruko hype community complex tahun ini ditutup dengan tahap lima yang bertajuk 91 District.

Ruko di 91 District dibangun sebanyak 91 unit dan setiap unit memiliki luas bangunan mulai 68,65 meter persegi serta memiliki dua lantai.

Harga jual 91 District per unit mulai dari Rp 1,6 miliar dan sudah termasuk PPN.

Pemasaran 91 District dimulai pada 12 November lalu dan habis terjual dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

Sementara itu, ruko 92 Avenix dipasarkan 92 unit dengan harga Rp 1,4 miliar, YC Hub sejumlah 94 unit dipatok Rp 1,5 miliar, Loka 65 sebanyak 65 unit seharga Rp 1,2 miliar, serta Golden Madrid X 43 unit dibanderol Rp 1,5 miliar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X