Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinarmas Land Raup Penjualan Rp 480 Miliar dari Grand Wisata

Kompas.com - 14/11/2020, 10:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2020 memang belum selesai, namun Sinarmas Land melalui Grand Wisata Bekasi berhasil mencapai target penjualan tahun 2020 sebesar Rp 480 miliar.

Angka ini disumbang dari terjualnya tiga produk yang dilansir sepanjang tahun ini yakni, O2 Essential Home, 02+ Urban Pop, serta Monte Torena.

Rinciannya, O2 Essential Home terjual 234 unit, O2+ Urban Pop terjual 84 unit, serta Monte Torena terjual 53 unit pada tahap I.

"Bisa dibilang, per hari ini kami sudah mencapai target. Proyeksi kami justru over (melampaui target)," ujar Chief Executive Officer (CEO) Residential Sinar Mas Land Herry Hendrarta, Kamis (12/11/2020).

Herry melanjutkan, penjualan tahun ini bisa melampaui target karena Grand Wisata Bekasi akan meluncurkan klaster Garden Hous.

Hunian yang menggabungkan tiga unsur home (rumah), office (kantor), dan urban shop (pertokoan) tersebut dijual sebanyak 50 unit pada tahap 1.

Dari klaster itu, kata Herry, dapat menambah perolehan target penjualan Grand Wisata Bekasi hingga Rp 74 miliar.

Sebelum resmi diluncurkan, Garden Hous telah laku terjual sebanyak 90 persen atau sekitar 40 unit dari total 50 unit. 

Baca juga: Belum Diluncurkan, Garden Hous Terjual 90 Persen

Penjualan Garden Hous akan dilakukan dalam tiga tahap yang rencananya tahap II dan III lansir Tahun 2021.

Setiap unit hunian dalam klaster Garden Hous dibangun di atas tanah seluas 110 meter persegi dengan luas bangunan 80 meter persegi yang terdiri dari dua lantai.

Lantai 1 bisa dimanfaatkan untuk tempat usaha atau kantor. Sedangkan, di lantai dua dapat dimanfaatkan oleh pemilik sebagai hunian bersama atau tempat kos.

Sinarmas Land mematok perumahan ini dengan harga mulai dari Rp 1,4 miliar.

Grand Wisata sendiri merupakan perumahan skala kota yang dapat diakses melalui jalan tembus exit toll (pintu keluar) Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Kawasan ini telah dilengkapi dengan beragam fasilitas pendidikan seperti Sekolah Al-Azhar, Sekolah Notredame, serta Sekolah Kristen IPEKA.

Tak sebatas dekat dengan fasilitas pendidikan, kawasan ini pun juga dengan dengan fasilitas kesehatan yaitu Rumah Sakit Hermina dan Eka Hospital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com