Merasa Ditipu, Warga Perumahan Citra Raya Tuntut Pengelola Dua Hal

Kompas.com - 03/12/2020, 12:00 WIB
Peternakan Ayam di sebelah perumahan Citra Raya Kabupaten Tangerang HandsoutPeternakan Ayam di sebelah perumahan Citra Raya Kabupaten Tangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah warga perumahan Citra Raya Tangerang mengeluhkan sulitnya air bersih dan lokasi perumahan yang bersebelahan dengan peternakan ayam.

Mereka merasa ditipu dan dirugikan oleh pihak pengelola perumahan Citra Raya Cikupa Kabupaten Tangerang, PT Ciputra Residence.

Salah seorang warga kawasan Villagio perumahan Citra Raya Larry Siahaan mengatakan hunian yang ditempatinya itu sama sekali berbeda jauh dengan yang dijanjikan oleh pengembang.

Awalnya pengembang menjamin akan menyediakan air bersih, namun faktanya kualitas air di perumahan tersebut sangat kotor dan tidak layak pakai. Hal ini dialami juga oleh ratusan warga yang ada di perumahan tersebut.

"Jadi berbeda banget dengan yang dijanjikan. Apalagi jelas sekali waktu itu tertera di brosur terkait kelengkapan dan fasilitas, jadi saya dan banyak warga lain merasa ditipu," ungkap Larry saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Rabu (02/12/2020).

Baca juga: Bangun Green Building, Ciputra Residence Hemat Rp 252 Juta Setahun

Menurut Larry, dua masalah ini dialami warga di kluster West Portofino sekitar 100 rumah, East Portofino sekitar 75 rumah, Beneventor sekitar 100 rumah, Vernazza 133 rumah, Bolzano sekitar 200 rumah, dan Ruko Villaggio sekitar 20 ruko.

Larry menceritakan kronologi pembelian unit rumah Klaster Bolzano di Citra Raya tersebut. Pembelian dilakukan pada Oktober 2016 lalu tanpa melihat lokasi unit rumah.

Dia mengaku hanya ditunjukkan rumah contoh. Selang dua tahun, tepatnya pada 2018, Larry menerima unit rumah.

Namun, dia merasa dirugikan karena letak rumahnya bersebelahan dengan peternakan ayam.

"Setelah serah terima unit pada 2018 itu saya baru tahu kalau rumah yang saya beli ini hanya berjarak 50 meter dari peternakan ayam. Keluhan lalat dan bau menjadi keseharian penghuni," ujarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X