Sejumlah Arena PON XX Papua Rampung Dibangun

Kompas.com - 16/11/2020, 18:40 WIB
Aquatic Arena PON Papua. Dok WASKITA KARYAAquatic Arena PON Papua.

JAKARTA. KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan sejumlah arena Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX Papua telah rampung dibangun.

Secara umum terdapat dua kawasan yang menjadi tupoksi atau tugas untuk dilakukan penataan oleh Kementerian PUPR yaitu Kampung Harapan dan Doyo Baru.

Untuk penataan Kawasan Kampung Harapan menelan dana Rp 134,7 miliar, Istora Papua Bangkit Rp 278,6 miliar, dan arena aquatik PON Papua yang telah mendapatkan sertifikasi FINA menghabiskan Rp 401 miliar.

Baca juga: Dukung PON Papua, Pemerintah Bangun 15 Rusun Rp 330,4 Miliar

Sementara itu, untuk Kawasan Olahraga Doyo Baru, Kementerian PUPR juga telah menyelesaikan pembangunan sejumlah arena olahraga yakni arena Cricket, lapangan Hockey indoor dan outdoor dan juga melakukan penataan kawasan Doyo Baru.

"Untuk lapangan Hockey indoor-outdoor dan arena Cricket kota juga sudah selesai dengan anggaran Rp 288,3 miliar (bagian satu)," kata Basuki, di Jakarta, Senin (16/11/2020).

Sementara untuk bagian kedua di arena Cricket ini sedang dalam penyelesaian terutama lingkungannya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunda gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang semula rencananya akan digelar pada 20 Oktober-2 November 2020, menjadi tahun 2021 mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X