Duet Indonesia-Jepang Tawarkan Rumah Milenial Rp 168 Juta, Cicilan Rp 1 Juta Per Bulan

Kompas.com - 16/11/2020, 11:36 WIB
Duet pengembang Indonesia-Jepang, Mustika Land Group dan Creed Group meluncurkan perumahan khusus milenial di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan harga mulai Rp 168 juta hingga Rp 300 juta. Mustika LandDuet pengembang Indonesia-Jepang, Mustika Land Group dan Creed Group meluncurkan perumahan khusus milenial di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan harga mulai Rp 168 juta hingga Rp 300 juta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Duet pengembang Indonesia-Jepang,  Mustika Land Group dan Creed Group meluncurkan perumahan khusus milenial di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan harga mulai Rp 168 juta hingga Rp 300 juta.

Perumahan ini memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan kalangan milenial yang berjumlah 81 juta orang.

Menurut data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), angka tersebut setara dengan 31 persen dari jumlah populasi di Indonesia.

Mereka yang berusia 26 tahun-35 tahun mendominasi pembelian rumah tapak dan berkontribusi terhadap peningkatan penjualan untuk ukuran 22 meter persegi gingga 70 meter persegi.

Kebutuhan rumah oleh kaum milenial ini juga selaras dengan survei BTN Housing Finance Center (HFC) yang menyebutkan bahwa generasi milenial usia 21-35 tahun ingin punya hunian berupa rumah tapak dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Metland Luncurkan Rumah Milenial Siap Huni Rp 1,2 Miliar

Melihat peluang tersebut, Mustika Land Group melalui anak perusahaannya, PT Eka Surya Mustika mengembangkan Mustika Village Sukamulya, Cikarang, Bekasi.

Perumahan Mustika Village Sukamulya dilengkapi ROW rebar sekelas real estate.Mustika Land Perumahan Mustika Village Sukamulya dilengkapi ROW rebar sekelas real estate.
Sampai akhir tahun ini, penjualan di Mustika Village Sukamulya menembus 1.000 unit rumah. Selain terjangkau dan kualitas lingkungan yang baik, lokasi perumahan seluas 35 hektar ini hanya berjarak sekitar 20 menit dari pintu Tol Cilincing-Cibitung.

Direktur PT Mustika Land Group David Sudjana menuturkan meski harganya terjangkau, namun, Mustika Village Sukamulya dilengkapi infrastruktur dan fasilitas sangat memadai.

Umumnya perumahan sekelas dengan harga di bawah Rp 300 jutaan, memiliki right of way (ROW) jalan lingkungan sempit hanya 4-5 meter, tapi lebar ROW Mustika Village Sukamulya dibuat 6-7 meter dan ROW jalan utama selebar 14 meter.

"Mirip perumahan kelas real estate," cetus David.

Tampilan fasad rumah milenial, Mustika Village Sukamulya, Cikarang, Bekasi, Jawa BaratMustika Land Tampilan fasad rumah milenial, Mustika Village Sukamulya, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat
Sebagai kawasan hunian berwawasan lingkungan, perumahan ini dilengkapi taman hijau seluas 3.300 meter persegi, danau resapan seluas 4.600 meter persegi, dan fasilitas pengolahan air bersih (WTP), serta keamanan 24 jam.

Di Mustika Village Sukamulya, milenial bisa membeli rumah seharga Rp 168 juta untuk tipe 27/60 dengan penghasilan hanya Rp 5 jutaan dan cicilan KPR mulai Rp 1 jutaan per bulannya.

Tersedia juga tipe 30/60 yang dipatok mulai dari Rp 190 jutaan dan Ginza Premium dengan luas sampai 38 meter persegi yang dilengkapi skylight, dibanderol Rp 210 juta.

Tipe Ginza Premium berisi dua kamar tidur yang bisa dibeli dengan booking fee Rp 1 juta, DP total Rp 2 juta, bisa langsung akad KPR dan memiliki rumah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X