Kompas.com - 12/11/2020, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce terbesar dunia Alibaba tuntas menggelar Festival Belanja Global 11.11, Rabu (11/11/2020).

Dalam acara tersebut, Alibaba memberikan banyak potongan harga atau diskon kepada konsumennya di seluruh dunia hingga 1 juta renminbi atau Rp 2,1 miliar.

Dalam siaran pers Alibaba yang diterima Kompas.com pada hari ini, Kamis (12/11/2020), perusahaan milik Jack Ma itu menghadirkan 800.000 properti perumahan yang dapat dilihat dan dibeli konsumen melalui aplikasi Tmall.

Baca juga: 11 Hari, Festival Belanja Global 11.11 Alibaba Cetak Rp 1.045 Triliun

Perumahan tersebut tersebar di 300 kota China. Penawaran perumahan itu menarik minat lebih dari 40 juta orang pengguna internet.

Sebanyak 40 persen di antaranya rata-rata berusia 30 tahun dan atau lebih muda.

Teknologi 3D yang dihadirkan Tmall telah banyak membantu iklan perumahan ini, terutama untuk penjual dekorasi rumah dan alat-alat furnitur dalam menciptakan kesan sungguhan seperti gambar aslinya.

Hasilnya, Rumah Tmall 3D "100 lantai" dan Decoration City telah menarik 60 juta kunjungan virtual.

Secara umum, Alibaba mencatat total nilai penjualan semua barang yang tersedia di Tmall 467,5 miliar renminbi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.