Mudahkan Mobilitas Warga, MRT Gandeng Perum PPD Integrasikan Sistem Feeder

Kompas.com - 12/11/2020, 11:04 WIB
Warga duduk dengan menerapkan social distancing atau saling menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2020). PT MRT Jakarta (Perseroda) mengimbau para penumpang untuk menjaga jarak aman dengan penumpang lainnya, minimal dalam radius satu meter. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGWarga duduk dengan menerapkan social distancing atau saling menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2020). PT MRT Jakarta (Perseroda) mengimbau para penumpang untuk menjaga jarak aman dengan penumpang lainnya, minimal dalam radius satu meter.

JAKARTA  KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Perum PPD integrasi sistem feeder bagi pengguna MRT Jakarta dan Perum PPD.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi dan Direktur Operasional dan Pemasaran Perum PPD Bambang Suryo Sakti, Rabu (11/11/2020).

Dengan ditandatanginya kerjasama tersebut penumpang dapat menikmati layanan integrasi antara MRT Jakarta dengan Bus PPD.

"Saat ini, masyarakat sudah dapat menikmati layanan bus PPD dari Stasiun Lebak Bulus Grab (di bawah pintu masuk entrance E) menuju Scientia Square Park, Tangerang, Banten," kata Corporate Secretary Division Head Kamaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Pertama Kali, Jakarta Menangi Sustainable Transport Award 2021

Kamaludin menjelaskan tujuan kerja sama ini untuk melakukan studi pengembangan layanan transportasi terintegrasi antara MRT Jakarta dan bus Perum PPD.

Kerja sama terkait penghubung awal dan penghubung akhir (first mile and last mile) meliputi pembangunan tempat tunggu bagi pelanggan bus PPD di area stasiun MRT Jakarta.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, melakukan studi skema penjualan servis bus PPD melalui kanal media komunikasi MRT Jakarta, dan studi skema layanan transportasi terintegrasi multimoda seperti infrastruktur, layanan, dan tiket di luar bus PPD dan MRT Jakarta.

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa menambahkan, dibangunnya tempat drop off dan pick up untuk mempermudah pengguna MRT Jakarta mengakses layanan bis Perum PPD.

Diharapkan, layanan ini dapat menjadi pilihan utama masyarakat sebagai sarana penghubung awal dan akhir perjalanan bagi pengguna transportasi publik di Jabodetabek.

Sementara itu Kamaluddin menilai bahwa saat ini integrasi antar moda transportasi sangat penting dilakukan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X