Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari ini, Lalin di Sekitar Simpang Susun Cibitung Tol Japek Dialihkan

Kompas.com - 03/11/2020, 07:37 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali melakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) tahap 4 di Simpang Susun Cibitung tepatnya di KM 24 + 400, Selasa (03/11/20).

Pengalihan arus lalin dilakukan sehubungan dengan berlangsungnya proyek pembangunan Tol Cibitung-Cilincing yang bersinggungan dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Hal ini bertujuan untuk menghindari dampak arus lalin di jalan arteri di sekitar Simpang Susun Cibitung serta operasional lalin Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca juga: Naik 7 November, Ini Rincian Tarif Tol JORR I, ATP dan Pondok Aren-Ulujami

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan untuk kendaraan dari arah Jakarta yang telah melakukan transaksi di Gerbang Tol Cibitung 3 dan keluar menuju arah Kawasan MM 2100 maka akan dialihkan melalui ramp konstruksi baru.

Menurutnya pengalihan lalin tersebut berlaku mulai pagi ini, Selasa (03/11/20) pukul 06.00 WIB.

"Jasa Marga bersama dengan pihak terkait lainnya telah memastikan rencana pengalihan lalin agar keselamatan pengguna jalan dan kelancaran tetap terjaga," kata Widiyatmiko dalam keterangannya, Selasa (03/11/30).

Widiyatmiko menyampaikan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi kepada pengendara terutama melalui Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Japek arah Cikampek dan arah Jakarta.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan," tuntas dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com