Penjualan Rumah Ciputra di Semarang Tumbuh 18,5 Persen

Kompas.com - 02/11/2020, 21:00 WIB
Citraland BSB City Semarang Ciputra GroupCitraland BSB City Semarang

JAKARTA, KOMPAS.com - Ciputra Group membukukan pertumbuhan penjualan rumah atas proyek CitraLand BSB City, Semarang, Jawa Tengah.

Pertumbuhan penjualan tersebut sebesar 18,5 persen selama periode Januari-September 2020 sebesar Rp 37,6 miliar dibanding tahun lalu sebesar Rp 31,6 miliar.

Marketing Manager PT Ciputra Mitra Tunas Ronny Hermawan menuturkan, capaian penjualan berasal dari unit-unit rumah untuk segmen Rp 1,5 miliar ke atas.

"Sebagian besar dari pembeli CitraLand BSB City adalah wiraswasta yang mencari rumah dengan ukuran lahan besar," ujar Ronny menjawab Kompas.com, Senin (02/11/2020).

CitraLand BSB City Semarang berada di dalam kota mandiri seluas 1.000 hektar. Perumahan ini dapat diakses dari Bandara A Yani dan pintu keluar Tol Jakarta-Semarang.

Baca juga: Dua Raksasa Sinarmas Land vs Pakuwon, Siapa Pantas Jadi Raja?

Menurut Ronny, selain hunian (rumah), penjualan di area komersial (ruko) juga tumbuh dengan pesat.

Saat ini sebanyak 60 unit ruko dua lantai dengan harga mulai Rp 1,7 miliar di Ivy Arcadia sudah habis terjual.

Di area komersial tersebut sudah ramai berbagai usaha beroperasi, di antaranya diler sepeda, sekolah musik, resto, kafe, flagship shop home appliance Modena, rumah vaksin, dan kursus sempoa.

Pada masa pandemi ini, ungkap Ronny, ada hal menarik yakni  ekskalasi (kenaikan) harga di pasar primer tetap terjadi.

Salah satu contohnya rumah tipe Vallery di Cluster Victoria Valley yang dirilis 2016 dengan harga Rp 1,6 miliar, saat ini sudah bertengger di level Rp 2 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X