Libur Bayar Cicilan KPR Enam Bulan, Produk Terbaru BTN-Puriloka

Kompas.com - 23/10/2020, 06:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCK/SIMEZ78Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN bekerja sama dengan PT Puriloka Jayakusuma merilis program bersama bertajuk Libur Bayar Angsuran KPR (CLBK) selama enam bulan.

Program ini sebagai upaya BTN untuk memperluas pangsa pasar sekaligus menggenjot pertumbuhan KPR.

BTN menawarkan program ini dengan fitur-fitur yang memudahkan konsumen, yakni uang muka atau down payment (DP) hanya 5 persen, bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal, serta diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen.

Semua fitur kemudahan itu akan didapatkan calon konsumen yang membeli produk properti yang dibangun PT Puriloka Jayakusuma melalui anak usaha PT Puriloka Jayasarana.

Baca juga: KPR Subsidi Penopang Pertumbuhan Kredit BTN

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menuturkan, sasaran dari program ini adalah generasi milenial.

"Bank BTN berupaya mengedukasi tentang pentingnya berinvestasi sejak dini melalui aplikasi BTN Properti yang dapat diunduh kapan saja dan di mana saja," kata Yanti dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10/2020).

Aplikasi ini menyediakan fitur kemudahan transaksi perbankan pada masa pandemi Covid-19, yang bisa diakses melalui gawai pintar selama 24 jam.

Fitur yang dimaksud adalah simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, dan kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

Adapun PT Puriloka Jayakusuma merupakan pengembang yang saat ini tengah fokus membangun rumah tapak dengan konsep klaster, yakni Kitri Bakti Residence di Jalan Raya Binong, Suka Bakti, Curug, Tangerang, Banten, yang dipatok Rp 600-an jutaan.

Direktur Utama PT Puriloka Jayakusuma Agus Purwadinata berharap kerja sama ini dapat mendongkrak penjualan klaster Kitri Bakti Residence.

“Pasar saat ini sudah mulai bergairah, meski masih sedikit peningkatannya, tapi ini menunjukkan optimisme ke depannya buat kami para pengembang," tuntas Agus.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X