Intiland Rilis Rumah Berkonsep Smart Home Rp 3,6 Miliar Per Unit

Kompas.com - 22/10/2020, 17:39 WIB
Klaster Sierra, di Perumahan Serenia Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan Intiland DevelopmentKlaster Sierra, di Perumahan Serenia Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Intiland Development Tbk meluncurkan Sierra, sebuah pengembangan klaster dengan konsep rumah pintar atau smart home di perumahan Serenia Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga menjelaskan peluncuran klaster Sierra didorong momentum tren meningkatnya permintaan terhadap unit-unit rumah tapak saat ini.

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, penjualan dari segmen ini relatif masih bergerak dibandingkan produk lainnya, khususnya yang berasal dari para pembeli akhir (end user).

"Peluncuran klaster Sierra merupakan bagian dari strategi Perseroan untuk meningkatkan pertumbuhan usaha dengan fokus pada pengembangan baru proyek-proyek berjalan, khususnya di segmen kawasan perumahan," tutur Permadi dalam keterangannya, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Intiland Alokasikan 70 Persen Dana Promosi Digital

Hal ini menyusul klaster baru Dandelion di kawasan perumahan Graha Natura di Surabaya bulan lalu.

Klaster Sierra ini dikembangkan di atas lahan seluas 1,6 hektar, dan dilengkapi dengan teknologi smart home untuk menambah kenyamanan dan keamanan penghuninya.

Setiap unit rumah memiliki jendela lebar untuk pencahayaan dan aliran udara secara optimal. Penerapan konsep high ceiling dan penataan fungsi ruang yang baik menghadirkan suasana  lapang.

Perseroan menawarkan klaster Sierra hanya 42 unit dengan harga mulai dari Rp 3,6 miliar. Tersedia dua tipe pilihan, yaitu tipe Avana ukuran 204/104, dan tipe Brava 235/117.

Keduanya memiliki kesamaan konsep hunian tiga lantai dengan tiga kamar tidur dan satu ruangan multifungsi yang bisa digunakan sesuai kebutuhan penghuni.

Penyediaan ruangan multifungsi merupakan jawaban atas situasi dan kondisi masyarakat yang lebih banyak di rumah akibat pandemi Covid-19.

Ruangan ekstra multifungsi tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan penghuni, seperti untuk ruang kerja, ruang bermain, ruang untuk olah raga atau berkreasi, maupun difungsikan sebagai kamar tidur tamu.

Serenia Hills sendiri merupakan perumahan seluas 26 hektar di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan yang dibangun sejak 2012.

Lokasinya dapat diakses dari Tol JORR, Stasiun MRT Lebak Bulus dan Stasiun MRT Fatmawati.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X