Lippo Kuasai 1.411 Hektar Lahan Siap Bangun

Kompas.com - 07/10/2020, 21:47 WIB
Menara-menara Meikarta yang telah mencapai tahap topping off Dok. Lippo CikarangMenara-menara Meikarta yang telah mencapai tahap topping off

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menguasai lahan seluas 1.411 hektar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lahan atau land bank yang dikuasai ini merupakan lahan matang yang siap untuk dikembangkan sebagai produk properti yang mencakup perumahan, komersial, dan jenis properti lainnya.

Sebagian lahan tersebut berada di Bekasi untuk pengembangan Lippo Cikarang, dan Tanjung Bunga, Makassar.

Kedua wilaya pengembangan ini berada di bawah pengelolaan PT Lippo Cikarang Tbk yang 84,0 persen sahamnya dimiliki LPKR.

Sementara di PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk yang mengoperasikan Tanjung Bunga, LPKR memiliki 62,7 persen saham.

CEO LPKR John Riady mengatakan, hingga saat ini, LPKR hadir di 40 kota di seluruh Indonesia dengan beragam proyek mulai dari rumah tapak dengan harga terjangkau, apartemen, pusat perbelanjaan, rumah sakit, hingga kuburan.

Baca juga: Raup Rp 2,28 Triliun, Penjualan Lippo Karawaci Didominasi Rumah Murah

Untuk rumah sakit, John mengatakan, LPKR memiliki 55,4 persen saham PT Siloam International Hospitals Tbk, dengan 39 properti di 24 kota.

LPKR juga memiliki saham di Lippo Malls Indonesia Retail Trust, REIT yang tercatat di bursa efek Singapura dengan aset kelolaan senilai 1,3 miliar dollar AS atau ekuivalen Rp 13,1 triliun per 30 Juni 2020.

Adapun untuk total aset, perusahaan yang dirintis Mukhtar Riady ini memiliki nilai 3,95 miliar dollar AS atau setara Rp 58,1 triliun.

Kinerja Kuartal III-2020

Selama sembilan bulan Tahun 2020, LPKR mencatat marketing sales senilai Rp 2,28 triliun, atau naik 100 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sekitar Rp 1,2 triliun.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X