Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikunjungi 1 Juta Orang, Pameran Properti Virtual Diperpanjang

Kompas.com - 30/09/2020, 22:11 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya jumlah peminat yang berkunjung, membuat PT Adhouse Clarion events memperpanjang pameran virtual Indonesia Property Expo (IPEX) hingga 15 Oktober 2020 mendatang.

Menurut Vice President PT Adhouse Clarion Events Gad Permata, jumlah kunjungan pameran IPEX 2020 hingga Rabu (30/9/2020) sebanyak lebih dari 1 juta orang.

"Masyarakat sangat antusias melihat dan memilih hunian. Karena IPEX secara virtual ini menawarkan fitur-fitur yang menarik. Mulai dari akad KPR yang dipermudah, edukasi finansial hingga unsur entertainment," tutur Gad.

Pameran IPEX 2020 kali ini didukung PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN dengan menampilkan pengembang perumahan komersial dan subsidi.

Sebanyak 147 pengembang dengan lebih dari 300 proyek berpartisipasi dalam pameran yang berlangsung selama 45 hari ini.

"Dengan perpanjangan masa pameran ini, kami mengharapkan mendapat lebih banyak lagi interaksi dan transaksi," imbuh Gad.

Sementara itu Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division PT.BTN Suryanti Agustinar mengatakan, dari total 1 juta pengunjung, 2.000 di antaranya sudah mengajukan aplikasi KPR/KPA.

"Mereka meminati perumahan dengan rentang harga Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Lokasi yang paling diincar adalah Bekasi, Tangerang, dan Depok. Sementara Jakarta didominasi peminat apartemen," papar Yanti.

Adapun untuk penyaluran KPR secara Nasional, BTN merevisinya menjadi Rp 13 triliun dari sebelumnya Rp 13 triliun.

"Hal ini mempertimbangkan situasi Pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat. Namun begitu, kami tetap optimistis target revisi ini dapat terealisasi hingga akhir tahun," pungkas Yanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com