Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran “ARCH:ID” Bakal Digelar Secara Berkala

Kompas.com - 28/02/2020, 07:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Ahmad Djuhara memastikan pameran ARCH:ID akan digelar secara berkala dan dijadikan sebagai kalender acara tahunan.

“ARCH:ID akan ada terus setiap tahun,” ucap Djuhara singkat pada saat konferensi pers, ICE BSD City, Tangerang, Kamis (27/2/2020).

Djuhara melanjutkan, pameran ARCH:ID diselenggarakan setiap akhir Februari. Tahun ini berlangsung selama 3 hari, yakni 27-29 Februari 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Untuk tahun 2021 mendatang, ARCH:ID digelar tanggal 25-27 Februari. Sedangkan tahun berikutnya diselenggarakan pada 24-26 Februari 2022, di tempat yang sama, yakni ICE BSD City.

ARCH:ID hadir sebagai wahana jalinan kerja sama para arsitek di seluruh Indonesia dengan produsen bahan bangunan di bidang jasa konstruksi untuk kemajuan dunia arsitektur di Indonesia.

Baca juga: Pameran Arsitektur “ARCH:ID” Bidik 10.500 Pengunjung

Pameran ini diharapkan dapat menjadi wadah dialog berkelanjutan antara Arsitek dengan pelaku industri terkait arsitektur dan konstruksi di Indonesia.

Demikian halnya dengan perannya sebagai tempat untuk mengeksplorasi potensi maupun pemikirian-pemikiran baru bagi masa depan para Arsitektur di Indonesia.

Kegiatan ARCH:ID dikuratori oleh 3 arsitek Indonesia yakni Andra Matin, Danny Wicaksono, dan Wiyoga Nurdiansyah.

Pameran ARCH:ID menampilkan 172 booth yang diisi oleh 70 brand lokal dan internasional dengan kategori produk yang terdiri dari Architecture and Interior Design, Bath & Sanitaryware, Building Hardeare Products & Materials, Adhesive & Sealant, dan lain sebagainya.

ARCH:ID dibuka untuk umum. Untuk masuk ke ruang pameran, pengunjung hanya perlu melakukan registrasi dan tidak dikenakan biaya masuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com